Ini 6 Cara Perbaiki Ponsel iPhone yang Tak Mau Hidup saat Dinyalakan

Ilustrasi Seri iPhone 17
Sumber :
  • Unsplash/@Kevin Bhagat

OlretPonsel iPhone merupakan alat teknologi yang tentunya tak bisa terhindarkan dari beragam masalah. Ada beragam masalah yang mengakibatkan iPhone tidak bisa merespons, bahkan tidak mau menyala. 

Samsung Galaxy S25 Ultra Mungkin Lebih Tipis dari yang Diklaim Pertama Kali

Kondisi ini bisa saja disebabkan karena masalah baterai, perangkat yang terlalu panas, atau pun masalah charger. Menghadapi masalah iPhone tidak bisa nyala tentu dapat membuat sebal dan bahkan merasa tidak enak. Jika kamu menghadapi masalah tersebut, janganlah langsung panik, ada baiknya kamu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa nyala. 

1. Biarkan iPhone dingin

4 Aplikasi Untuk Mengunduh Wallpaper Resolusi Tinggi

Apabila kamu pernah meninggalkan iPhone di bawah sinar matahari yang panas, bisa saja kamu akan menghadapi masalah ponsel tidak bisa dinyalakan. Ketika terlalu panas, biasanya iPhone akan mematikan dan menangguhkan semuanya kecuali fitur panggilan darurat. 

Bahkan bisa saja menghadapi kasus iPhone sama sekali tidak ada respons, atau tanpa ada apa pun di layar. Mengatasi seperti ini, kamu harus mendinginkannya dengan meletakkan iPhone di tempat yang sejuk dan kering yang jauh dari sinar matahari. 

OPPO Find N5 : Chip Snapdragon 8 Gen 4 Hingga Tipis yang Mengensankan

2. Isi daya iPhone

Ini mungkin terdengar akan menjadi pilihan yang sangat jelas ketika iPhone tidak mau nyala. Namun untuk amannya, lebih baik hilangkan dulu panas berlebih sebagai penyebabnya sebelum mengisi daya. 

Halaman Selanjutnya
img_title