Ini Cara Kunci Aplikasi iPhone dengan ID Wajah di iOS 18

Ilustrasi Seri iPhone 17
Sumber :
  • Unsplash/@Kevin Bhagat

Olret – Menjelang akhir tahun ini, iOS 18 versi final telah diluncurkan oleh perusahaan Apple. Kamu juga bisa merasakan manfaat dari berbagai fitur pembaruan iOS 18 melalui versi beta pertama. 

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus: Peningkatan Bermanfaat Untuk Pengalaman Sempurna

Dari banyaknya fitur yang disediakan, yang paling menarik dan membuat penasaran adalah fitur mengunci aplikasi dengan ID wajah. Selain iPhone, Apple juga telah menghadirkan fitur serupa untuk iPad OS 18. 

Dengan fitur yang tersedia, kamu bisa mengunci beberapa aplikasi yang membutuhkan perlindungan ekstra, seperti Pesan, Catatan, Telepon, Foto, Dompet Digital, App Store, Mail, dan Kalender. Kamu juga bisa menambahkan perlindungan ID wajah ke aplikasi pihak ketiga. 

Apple Watch Series 9 41mm Adalah Simbol Keanggunan dan Mode

Tentunya fitur ini sangat berguna ketika kamu menggunakan aplikasi apa pun yang berisi hal sensitif. Untuk itu, dengan mengunci aplikasi melalui ID Wajah tentu sangatlah mudah. Misalnya kamu ingin menggunakan untuk aplikasi catatan. 

Cara menambahkan kunci ID Wajah ke aplikasi apa pun di iPhone atau iPad

Rendering Samsung Galaxy S25 Ultra Mengungkap Perubahan Besar Pada Desain?

Pertama yang kamu lakukan dengan menekan lama ikon aplikasi, selanjutnya kamu akan mendapatkan Require Face ID baru di daftar pintasan. Ketuk, sehingga iPhone akan melakukan pemindaian ID Wajah untuk memverifikasi kamu. 

Selanjutnya akan menerima prompt yang meminta konfirmasi kalau kamu ingin menggunakan ID Wajah untuk melindungi aplikasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title