5 Cara Meningkatkan Kualitas Suara Panggilan di iPhone agar Tida Putus-putus

Spesifikasi IPhone 15
Sumber :
  • youtube

Olret –Mungkin saja kamu pernah mengalami masalah kualitas suara panggilan dengan putus-putus atau tidak jelas di ponsel iPhone. Sebenarnya, ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu, bisa karena masalah jaringan, speaker yang kotor, atau dengan aksesoris yang tidak berfungsi lagi. Nah, untuk itu berikut beberapa cara memperbaiki masalah kualitas suara panggilan di iPhone. 

Galaxy A15 Menjadi Smartphone Konfigurasi Terkuat Dengan Harga 3 Jutaan

1. Mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat

Apabila kamu mengalami masalah melakukan panggilan tapi tidak berhasil, atau dengan yang lebih menyebalkan panggilan tersambung tapi tidak dapat mendengar suara orang yang kamu hubungi di ujung telefon. 

iPhone 16 dan iPhone 16 Plus: Peningkatan Bermanfaat Untuk Pengalaman Sempurna

Cara pertama yang mesti kamu lakukan dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat. Mengaktifkan mode pesawat akan memaksa iPhone memutuskan sambungan dari layanan seluler. 

Nah, ketika kamu menyalakan kembali, iPhone akan secara efektif melakukan pengaturan ulang koneksinya dengan operator seluler. Apabila masalah koneksi mempengaruhi kualitas panggilan, cara ini dapat memperbaikinya. 

Samsung Galaxy S25 Ultra Mungkin Lebih Tipis dari yang Diklaim Pertama Kali

2. Bersihkan speaker dan mikrofon

Speaker yang kosong atau kisi mikrofon yang tersumbat adalah salah satu penyebab paling umum kualitas panggilan buruk di iPhone. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut dan menggosokkannya dengan lembut ke lubang speaker. 

Halaman Selanjutnya
img_title