Mengungkap Sebagian Besar Parameter Konfigurasi Samsung Galaxy A06

Samsung Galaxy A06
Sumber :
  • Youtube

OlretSamsung diperkirakan akan segera meluncurkan model ponsel murah, Samsung Galaxy A06, dalam waktu dekat. Baru-baru ini, pembocor Sudhanshu Ambhore memposting artikel di jejaring sosial X, mengungkapkan sebagian besar parameter konfigurasi perangkat.

Samsung Galaxy S25 Ultra Mungkin Lebih Tipis dari yang Diklaim Pertama Kali

Bocoran parameter konfigurasi menunjukkan bahwa Galaxy A06 memiliki layar PLS LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi 720×1600 piksel dan kecepatan refresh standar 60 Hz. Ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor Helio G85 dari MediaTek.

Bagian kamera tidak banyak berubah dibandingkan perangkat pendahulunya, Galaxy A05 - bagian belakang memiliki kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP, sedangkan bagian depan memiliki lensa 8 MP untuk mengambil foto selfie dan panggilan video.

4 Aplikasi Untuk Mengunduh Wallpaper Resolusi Tinggi

Samsung Galaxy A06 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh serta kemampuan mendukung fast charging 25 W. Soal software, produknya menjalankan sistem operasi Android 14 terbaru, Samsung diperkirakan akan memberikan pembaruan sistem selama 2 tahun dan 4 tahun patch keamanan untuk model ponsel ini.

Ponsel ini akan memiliki dimensi 167.3 x 77.3 x 8.0 mm dan berat 196 gram. Galaxy A06 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping dan Samsung Knox Vault untuk melindungi data penting dan informasi pribadi pengguna.

Video : Melihat Dengan Jelas Keindahan Talaga Bodas Garut

Perangkat ini memiliki 2 pilihan penyimpanan yang dapat dipilih pengguna, antara lain: RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB atau 128 GB. Untungnya, perangkat ini akan memiliki slot kartu microSD yang memungkinkan perluasan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Galaxy A06 memiliki satu speaker yang mendukung Dolby Atmos.

Apakah Anda menantikan peluncuran Galaxy A06?

Sambil menunggu Galaxy A06, pembaca yang berminat bisa merujuk ke Galaxy A05 yang saat ini dijual resmi di Mobile World dengan harga terjangkau. Klik pada kotak di bawah untuk melihat detailnya!