Ingin Menghemat Baterai Ponsel Samsung Sehingga 90%, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Samsung Galaxy A05
Sumber :
  • Youtube

Olret – Banyak perangkat Samsung terbaru yang mendukung pembaruan OS dan keamanan selama tujuh tahun, yang berarti ponsel akan tetap aman digunakan dan menampilkan semua peningkatan perangkat lunak baru terbaik untuk jangka waktu yang lama.

Mengapa Model Smartphone OPPO A3x Cocok Untuk Pekerja Biasa?

Hanya ada satu masalah: ada kemungkinan baterai Anda tidak akan bertahan lama sebelum mengalami degradasi yang serius.

Adakah yang dapat Anda lakukan untuk memperlambat proses ini? Sebenarnya ya, dan ada rutinitas sederhana untuk membantu Anda melakukannya, seperti yang pertama kali disarankan di Reddit.

Samsung Galaxy S25 Ultra Mungkin Lebih Tipis dari yang Diklaim Pertama Kali

Dilansir dari androidauthority, yang telah melakukan dengan cara membatasi pengisian daya ponsel Anda melebihi 90%, atau 80% (atau bahkan lebih rendah) jika Anda mau. Mengapa ini membantu?  Sederhananya, mengisi baterai dari nol hingga 100 persen cukup sulit di sebuah ponsel.

Ada banyak orang yang merekomendasikan untuk tidak membiarkan ponsel Anda turun di bawah sekitar 20% dan jangan pernah mengisi daya lebih dari 80 hingga 90%, seperti sumber seperti Battery University.

4 Aplikasi Untuk Mengunduh Wallpaper Resolusi Tinggi

Faktanya, mengisi daya ponsel Anda berkali-kali dari 20 hingga 80% sama merugikannya dengan masa pakai baterai seperti mengisi daya dari nol hingga 100 sekali.

Secara pribadi, saya selalu mencoba memasukkan ponsel saya ke pengisi daya ketika suhunya kurang dari 2, meskipun saya akui saya cenderung mengisi daya hingga 100% hampir sepanjang waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title