Fitur Pengurangan Notifikasi WhatsApp di Android: Apa itu?

Fitur Pengurangan Notifikasi WhatsApp di Android
Sumber :

OlretWhatsApp adalah layanan perpesanan populer yang terus memperbarui dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain pesan terenkripsi ujung ke ujung (untuk grup dan individu), platform pesan instan milik Meta ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara/video grup, menyimpan dokumen penting, dan banyak lagi. Baru-baru ini, WhatsApp telah meningkatkan batas peserta grupnya dari 256 menjadi 1024 anggota.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Ini telah menjadi tambahan yang berguna untuk platform karena layanan saingan seperti Telegram memungkinkan pengguna untuk menambahkan hingga 200.000 anggota di setiap grup. Namun, satu kelemahan dari peningkatan batas grup adalah peningkatan notifikasi.

Satu-satunya cara pengguna dapat memblokir diri mereka agar tidak dibanjiri oleh pesan dari grup dengan beberapa anggota aktif adalah dengan menonaktifkan notifikasi grup tertentu secara manual.

OPPO Find X7 Ultra, Smartphone yang Memenuhi Gaya Hidup Eksekutif Modern

Namun, ini akan segera berubah karena WhatsApp sedang menguji solusi baru untuk pengguna Android yang secara otomatis akan mengurangi beban notifikasi pada penggunanya.

Fitur pengurangan notifikasi WhatsApp di Android: Apa itu?

Fitur Pengurangan Notifikasi WhatsApp di Android

Photo :
  • -
3 Cara Memblokir Kontak WA, Namun Profil Tetap Terlihat

Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, WhatsApp telah merilis versi beta baru (2.22.23.9) untuk aplikasi Android-nya yang menyertakan fitur baru yang secara otomatis akan membisukan grup dengan lebih dari 256 orang secara default. Ini akan terjadi ketika jumlah peserta dalam satu grup melewati batas 256.

Halaman Selanjutnya
img_title