iPhone Berencana Merilis Fitur Terbesar Android

Fitur baru iPhone
Sumber :
  • bgr.com

Olret –  Tampaknya pengguna iPhone akhirnya dapat menikmati salah satu fitur terbesar Android. Dilansir dari India Today, menurut Bloomberg, Apple dilaporkan berencana untuk mengizinkan pengguna iOS mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga dan orang-orang juga dapat melakukan sideload aplikasi, yang sangat besar. Ini adalah salah satu keuntungan terbesar yang telah dinikmati pengguna Android sejak lama.

6 Tips Memilih Kabel Charger HP yang Tepat, Jangan Sampai Keliru Ya!

Uni Eropa telah mengeluarkan undang-undang yang mengatakan perusahaan teknologi seperti Apple, yang disebut sebagai penjaga gerbang digital, perlu memastikan pasar terbuka. Artinya, raksasa teknologi perlu memberikan kekuatan pengambilan keputusan untuk toko aplikasi kepada pengguna dan bahwa layanan pihak ketiga harus diberi kesempatan untuk berpartisipasi di iOS.

Atas nama keamanan, Apple hanya memberi pengguna iPhone satu opsi untuk menemukan dan menginstal aplikasi. Jika perusahaan mematuhi undang-undang UE, maka pengguna iOS akan dapat mengunduh aplikasi dari toko aplikasi yang mereka inginkan. Padahal, orang kemudian akan bertanggung jawab atas keamanan ponsel mereka dan mereka harus berhati-hati tentang toko aplikasi mana yang harus mereka percayai dan mengunduh aplikasi.

Vivo V30 Series, Pertama Kalinya Memiliki Lensa Zeiss. Cocok Untuk Content Creator

Langkah untuk hanya menawarkan App Store sebagai opsi juga sangat merugikan pengembang aplikasi, karena pemotongan 30 persen yang dilakukan Apple untuk pembayaran dalam aplikasi. Sekarang, jika perusahaan mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga di iPhone dan iPad, maka pengembang akan merasa lega karena mereka tidak perlu membayar banyak komisi dengan toko aplikasi lain. Misalnya, Samsung Galaxy Store dilaporkan tidak membebankan biaya apa pun untuk pembelian dalam aplikasi.

Apple memiliki waktu hingga Maret 2024 untuk mematuhi perintah tersebut, menurut perincian yang diungkapkan oleh Uni Eropa. Namun, Apple juga dikatakan telah menetapkan beberapa persyaratan dan tidak akan sepenuhnya menyerah pada keamanan pengguna. Sumber yang dikutip mengatakan bahwa perusahaan dapat mempertimbangkan "memandatkan persyaratan keamanan tertentu," yang pada dasarnya berarti berencana untuk memverifikasi aplikasi luar dengan cara tertentu, dan itu juga dapat membebankan biaya untuk mereka. Belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai hal ini.

Terungkap Daftar Ponsel Samsung yang Bisa Update Android 15

Akan menarik untuk melihat bagaimana Apple akan mencoba memastikan bahwa keamanan pengguna iOS tidak terganggu karena ini adalah sesuatu yang telah lama dijamin oleh perusahaan. Undang-undang UE lainnya juga dikatakan memaksa Apple meluncurkan iPhone dengan USB-C, yang akan menjadi perubahan besar lainnya.