Pembaruan Fitur WhatsApp; Memungkinkan Anda Memulihkan Pesan Yang Dihapus

Pembaruan Fitur WhatsApp
Sumber :
  • freepik.com

OlretWhatsApp sekarang memungkinkan Anda mengembalikan pesan yang tidak sengaja Anda hapus. Pembaruan terbaru untuk aplikasi perpesanan populer menambahkan fitur ini. Tepat disebut "Accidental Delete atau Penghapusan Tidak Disengaja", fitur ini tersedia di versi aplikasi Android dan iOS.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

WhatsApp sudah menawarkan dua opsi saat Anda mencoba menghapus pesan. Anda dapat menghapus pesan untuk semua orang atau hanya Anda. Opsi pertama menghapus pesan yang dipilih dari obrolan untuk semua orang, ini berguna saat Anda ingin menghapus pesan yang tidak sengaja Anda kirim ke orang atau grup yang salah. Ini juga memungkinkan Anda untuk memperbaiki kesalahan faktual. Penerima akan melihat bahwa Anda menghapus pesan, tetapi bukan pesan itu sendiri.

Pilihan lainnya, sementara itu, hanya menghapus salinan pesan Anda. Penerima masih dapat melihat dan mengutipnya di obrolan. Mereka bahkan dapat meneruskan pesan. Opsi ini ada untuk memungkinkan Anda mengosongkan sebagian ruang penyimpanan dengan menghapus obrolan yang tidak perlu. Tetapi jika Anda ingin memilih opsi "hapus untuk semua orang" dan secara tidak sengaja mengetuk "hapus untuk saya", itu bisa sangat membuat frustrasi. Pasalnya anda ingin menghapus ke semua orang tetapi sudah tidak bisa, karena pesan tersebut sudah menghilang.

OPPO Find X7 Ultra, Smartphone yang Memenuhi Gaya Hidup Eksekutif Modern

Fitur Accidental Delete

Photo :
  • androidheadlines.com

Di sinilah fitur "Accidental Delete atau Penghapusan Tidak Disengaja" yang baru berperan. Segera setelah Anda menghapus pesan, sebuah toast akan muncul di bagian bawah layar yang memberi tahu Anda bahwa pesan tersebut telah dihapus. Itu disertai dengan tombol "Undo". Mengetuk tombol itu akan mengembalikan pesan yang dihapus. Seperti yang Anda harapkan, tombol tersebut tidak akan tetap di sana selamanya. Anda hanya memiliki lima detik untuk menyadari kesalahan dan memperbaikinya. Itu seharusnya cukup dalam banyak kasus. Anda kemudian dapat melanjutkan untuk menghapus pesan untuk semua orang jika itu adalah niat Anda. Atau mungkin hanya memulihkan pesan setelah menghapusnya secara tidak sengaja.

3 Cara Memblokir Kontak WA, Namun Profil Tetap Terlihat

WhatsApp telah mengerjakan "Accidental Delete" setidaknya sejak Juni tahun ini. Perusahaan meluncurkan fitur tersebut kepada pengguna beta pada bulan Agustus. Pembaruan terbaru untuk aplikasi sekarang membawanya ke massa. Pembaruan diluncurkan melalui Google Play Store di Android dan Apple App Store di iPhone. Anda dapat kunjungi Google Play Store atau Apple App Store untuk pembaruan WhatsApp versi terbaru di smartphone Anda.