10 Cara Terbaik Untuk Mengosongkan Ruang Hard Drive Di Windows 10

Windows 10
Sumber :
  • pcworld.com

Olret – Di Windows 10, Anda dapat mengosongkan ruang di komputer dengan berbagai cara. Meskipun saat ini laptop dan desktop menyertakan drive dengan penyimpanan beberapa terabyte, namun untuk mengisinya dengan dokumen, gambar, video, aplikasi, dan game, dapat menyebabkan sistem terasa lamban, masalah saat menyimpan file, dan banyak masalah lainnya.

4 Cara Mengusi Kebosanan Dengan Ampuh, Bisa Menghibur Juga

Jika komputer Anda kehabisan ruang Hard Drive, Windows 10 dilengkapi dengan alat jika komputer Anda kehabisan ruang. Misalnya, Storage Sense, OneDrive Files On-Demand, Compact OS, kompresi NTFS, dan fitur lain untuk menghapus file, aplikasi, dan game yang tidak diperlukan dapat membantu mendapatkan kembali ruang, meningkatkan kinerja, dan menyelesaikan masalah selama pembaruan.

Panduan ini akan memandu Anda melalui cara terbaik untuk mengosongkan ruang penyimpanan di Windows 10 untuk menyimpan lebih banyak file dan menginstal pembaruan fitur tanpa masalah. Berikut cara mengkosongkan ruang hard drive di windows 10.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Perangkat Komputer

Photo :
  • freepik.com

1. Kosongkan ruang dengan membersihkan Recycle Bin di Windows 10

Windows 10 tidak menghapus file dari drive saat Anda menghapusnya. Sebaliknya, mereka dipindahkan ke Recycle Bin dan ditandai untuk dihapus. Namun, karena Recycle Bin dapat bertambah besar dari waktu ke waktu, mengosongkan isinya adalah hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengosongkan ruang di komputer Anda.

2. Kosongkan ruang dengan menghapus file sampah dengan Storage Sense di Windows 10

Halaman Selanjutnya
img_title
Mudah Banget! Ini 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)