7 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Membeli Smartphone 5G yang Baru

Membeli Smartphone 5G
Sumber :
  • Google Image

Olret5G kini telah menjadi salah satu trend teknologi. Perusahaan komunikasi telah meluncurkan dan memperluas layanan 5G mereka di negara India begitu juga dengan Indonesia. Jadi, pelanggan seluler kini dapat menggunakan jaringan 5G hanya jika mereka memiliki ponsel cerdas berkemampuan 5G.

5 Cara Membersihkan Casing Handphone, Kembali Cerah dan Jernih Seperti Baru

Nah, jika Anda berencana membeli ponsel 5G dan menikmati kecepatan super cepat yang dijanjikannya, berikut adalah beberapa hal penting yang tidak boleh dilewatkan.

​1. Tidak semua chipset 5G sama, cari dukungan mmWave dan sub-6Ghz

Membeli Smartphone 5G

Photo :
  • Google Image
7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Hanya memiliki ponsel yang ditenagai oleh chipset 5G atau memiliki moniker 5G di kotak atau nama ponsel tidak cukup untuk memastikan pengalaman 5G yang mulus. Kami menyarankan Anda untuk melakukan sedikit penggalian dan memeriksa apakah chip dan ponsel mendukung mmWave dan sub-6GHz.

Anda mungkin bertanya mengapa? Itu karena pita mmWave 5G adalah yang dapat menawarkan kecepatan 5G sebaik mungkin. Pita sub-6GHz juga menawarkan kecepatan yang jauh lebih baik daripada 4G, namun ini terutama untuk jangkauan. Anda bisa klik di sini untuk mengetahui perbedaan antara keduanya.

2. ​Cari jumlah band yang didukung smartphone

Halaman Selanjutnya
img_title
Mudah Banget! Begini Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang