Cara Menerjemahkan Pesan di WhatsApp Sebelum Dikirim, WhatsApp Translate?

Pembaruan Fitur WhatsApp
Sumber :
  • freepik.com

OlretWhatsApp adalah aplikasi perpesanan populer yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan teman dan keluarga di seluruh dunia. Namun, jika Anda berkomunikasi dengan seseorang yang berbicara bahasa lain, akan sulit untuk berkomunikasi dengan mereka.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Untungnya, WhatsApp memiliki fitur terjemahan bawaan yang dapat membantu Anda memahami pesan yang ditulis dalam berbagai bahasa. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan fitur terjemahan di WhatsApp

Pembaruan Fitur WhatsApp

Photo :
  • freepik.com
  1. Buka obrolan WhatsApp dan ketik pesan baru
  2. Tekan lama (ketuk dan tahan) pada pesan hingga menu muncul.
  3. Pilih "Lainnya" dari menu.
  4. Pilih opsi "Terjemahkan" yang muncul.
  5. Jendela pop-up akan muncul menampilkan pesan yang diterjemahkan.
  6. Jika pesan tidak diterjemahkan ke bahasa pilihan Anda, Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan pesan tersebut.
Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Catatan: Fitur ini hanya tersedia di WhatsApp versi 2.20.206.24 dan lebih tinggi di Android, dan versi 2.20.70 dan lebih tinggi di iPhone. Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur bawaan yang dapat menerjemahkan pesan antar bahasa secara otomatis. Fitur ini dapat diaktifkan di pengaturan WhatsApp, di bawah 'Obrolan' > 'Bahasa'

Kesimpulan:

Fitur terjemahan pada WhatsApp memudahkan untuk memahami pesan yang ditulis dalam berbagai bahasa. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat menerjemahkan pesan apa pun dalam percakapan WhatsApp dan memastikan bahwa Anda selalu sepaham dengan teman dan keluarga.

Halaman Selanjutnya
img_title
Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home