Tak Perlu Internet untuk Menggunakan Google Maps di Ponsel, Begini Caranya!

Menggunakan Google Maps di Ponsel
Sumber :
  • Google Image

Olret – Jika Anda merencanakan perjalanan ke suatu tempat di mana Anda mungkin tidak memiliki layanan internet, Anda harus mengunduh peta (atau beberapa) offline di Google Maps. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Cara mendownload Google Maps offline

5 Cara Membersihkan Casing Handphone, Kembali Cerah dan Jernih Seperti Baru

Pertama, Anda tidak perlu mengunduh Google Maps secara keseluruhan. Alih-alih, sebelum perjalanan Anda, Anda ingin mengunduh area tertentu, yang bisa berupa kota, kabupaten, atau wilayah tempat Anda akan menghabiskan waktu dan mungkin tidak memiliki layanan di ponsel Anda.

Untuk mengunduh peta di Google Maps offline, buka aplikasi Google Maps di iOS atau Android dan ketuk gambar profil Anda di kanan atas (Anda harus masuk ke akun Google Anda agar berfungsi). Di menu yang muncul, ketuk Peta offline > Pilih Peta Anda Sendiri.

Viral! Pria Muda Ini Diminta Majikan Untuk Memiliki Anak Dengannya

Menggunakan Google Maps di Ponsel

Photo :
  • Google Image

Gunakan jari Anda untuk menempatkan peta yang ingin Anda unduh dalam batas batas persegi panjang. Gunakan satu jari untuk bergerak melintasi peta, dan cubit dua jari untuk memperbesar dan memperkecil. Saat Anda bergerak di sekitar peta, Anda akan melihat berapa banyak ruang penyimpanan yang akan digunakan unduhan di ponsel Anda. Setelah Anda puas dengan area tersebut, ketuk Unduh.

5 Keuntungan Pembayaran Cashless untuk Pesan Hotel Online

Catatan: Sebagai alternatif, Anda dapat mengetikkan kota atau area lain ke dalam Google Maps lalu menekan tombol Unduh yang muncul di jendela pull-up untuk mengunduh peta secara offline, tetapi ini hanya berfungsi di iPhone.

Halaman Selanjutnya
img_title