Samsung Memperkenalkan Message Guard Untuk Smartphone Galaxy, Apa Itu?

Samsung Memperkenalkan Message Guard
Sumber :
  • google image

OlretSamsung telah meluncurkan fitur keamanan yang disebut Message Guard untuk melindungi pengguna dari serangan siber "tanpa klik" yang dapat memasang kode berbahaya pada perangkat melalui lampiran gambar dalam pesan tanpa tindakan apa pun dari pengguna. Fitur ini bertujuan untuk memberikan peningkatan keamanan terhadap ancaman tersebut.

Deretan HP Samsung Terbaik, Dari Kalangan Atas Hingga Bawah

Fitur Message Guard Samsung yang baru dapat secara preemptif menghentikan serangan zero-click dengan secara otomatis mengidentifikasi dan menetralkan potensi ancaman yang tersembunyi di dalam file gambar dalam format seperti PNG, JPG/JPEG, GIF, ICO, WEBP, BMP, dan WBMP.

Citizen Lab membuat penemuan yang signifikan pada tahun 2020 ketika mereka menemukan bahwa spyware Pegasus NSO telah dipasang di ponsel jurnalis, politisi, dan aktivis antara tahun 2017 dan 2020, menggunakan kerentanan keamanan nol-klik iOS/iMessage yang terkenal. Ini adalah salah satu contoh serangan tanpa klik yang paling luar biasa.

Ponsel Samsung Terbaik: Model Kelas Atas, Kelas Menengah, dan Entry-Level

Korban serangan zero-click mungkin sama sekali tidak menyadari fakta bahwa perangkat mereka telah disusupi, karena serangan ini biasanya tidak meninggalkan bukti nyata. Selain itu, dalam beberapa kasus, tindakan keamanan seperti perpesanan terenkripsi ujung ke ujung, yang dirancang untuk melindungi pengguna, dapat mempersulit pendeteksian serangan tanpa klik karena data yang dikirimkan hanya dapat dilihat oleh pengirim dan penerima.

Samsung Memperkenalkan Message Guard

Photo :
  • google image
3 HP Dengan Harga Terjangkau dan Kamera yang Epik, OnePlus Nord 3 Hingga iPhone SE

Setiap kali perangkat Galaxy menerima pesan teks dengan lampiran gambar, Message Guard akan memisahkan file gambar dari perangkat lainnya untuk mencegah kode berbahaya. Selanjutnya, fitur memindai gambar dan memverifikasinya untuk memastikannya aman untuk diproses dan tidak dapat menginfeksi perangkat.

Seri Samsung Galaxy S23 yang baru dirilis sekarang menawarkan Samsung Message Guard, yang juga dijadwalkan untuk diluncurkan secara bertahap ke smartphone dan tablet Galaxy lainnya yang berjalan di One UI 5.1 sekitar akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title