Bagaimana Google Membuat Android, Play Store Lebih Aman di Tahun 2023?

Play Store Lebih Aman
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sebagian besar smartphone di India dan Indonesia menggunakan sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. Android memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi dari toko aplikasi resminya, Google Play.

Cara menggunakan Google Trends untuk SEO

Raksasa teknologi tersebut telah menguraikan 'inisiatif utama' yang akan diambil untuk membuat Play Store dan Android lebih aman pada tahun 2023. Perusahaan telah mengklaim bahwa tahun ini akan berkonsentrasi untuk menjadikan Android sebagai 'ekosistem seluler pribadi'.

Selain itu, Bagian Keamanan Data Google Play juga akan mendapatkan peningkatan. Bagian Keamanan Data akan menawarkan lebih banyak transparansi tentang cara pengembang mengumpulkan, membagikan, dan melindungi data pengguna. Selain itu, bagian baru ini juga berjanji untuk menawarkan lebih banyak kejelasan dan kontrol seputar praktik penghapusan.

Mengapa Google memperbarui kebijakannya

3 Cara Memblokir Kontak WA, Namun Profil Tetap Terlihat

Play Store Lebih Aman

Photo :
  • freepik.com

Menurut Google, pengembang telah mendesak perusahaan untuk mengizinkan mereka memperkenalkan komponen web3 tambahan ke aplikasi dan game mereka. Komponen ini termasuk tokenisasi aset digital seperti NFT.

Mudah Banget! Begini Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Sudah Hilang

Namun, Google telah mencatat bahwa pengembang perlu menjaga keseimbangan antara inovasi dan perlindungan data pengguna sebelum melanjutkan rencana tersebut. Inilah alasan Google untuk mulai mendiskusikan kebijakan data dan cara untuk mengembangkan platform agar dapat menangani peluang tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title