Meta Memperkenalkan Chip untuk Program AI

Meta Memperkenalkan Chip untuk Program AI
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Perusahaan induk Facebook, Meta telah meluncurkan chip silikon khusus pertamanya untuk memproses program AI yang disebut Meta Training and Inference Accelerator, atau MTIA. Itu juga berbicara tentang desain pusat data baru yang dioptimalkan AI dan fase kedua dari 16.000 superkomputer GPU untuk penelitian AI.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Menurut perusahaan, upaya baru ke arah AI, bersama dengan proyek tambahan yang masih berlangsung, akan memungkinkannya mengembangkan model AI yang lebih besar dan lebih canggih, lalu menerapkannya secara efisien dalam skala besar.

"Kami bahkan menata ulang cara kami membuat kode dengan menerapkan CodeCompose, asisten pengkodean berbasis AI generatif yang kami kembangkan untuk membuat pengembang kami lebih produktif di sepanjang siklus pengembangan perangkat lunak," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari gadgetsnow.

Alasan Utama Mengapa Anda Harus Beriklan di Facebook

Dengan infrastruktur AI yang baru, Meta ingin membuat fondasi yang dapat diskalakan untuk memperkuat peluang di area seperti AI generatif dan metaverse.

Apa itu MTIA?

Meta Memperkenalkan Chip untuk Program AI

Photo :
  • freepik.com
Aku Tak Sebaik yang Kamu Ucapkan, Namun Tak Seburuk yang Terlintas Dihatimu

MTIA adalah keluarga chip akselerator kustom internal yang menargetkan beban kerja inferensi. Ini diklaim memberikan daya komputasi dan efisiensi yang lebih besar daripada CPU, dan disesuaikan untuk beban kerja internal perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title