Apa itu Thread? Platform Media Sosial Saingan Twitter

Thread
Sumber :
  • google image

Olret – Itu semua yang dibicarakan semua orang: potensi kematian Twitter dan perlombaan untuk menemukan alternatif yang cocok. Ya, ada BlueSky dengan banyak ruang untuk pengembangan. Atau memang Mastodon. Namun, juri masih keluar.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Tak pelak, keduanya menghadapi pencarian yang mahal dan sulit untuk menarik dan mempertahankan audiens sebesar jaringan yang lebih mapan. Lihat saja BlueSky awal pekan ini ketika harus menghentikan pendaftaran baru karena berjuang untuk mengatasi permintaan.

Namun, Threads didukung oleh perusahaan senilai $732,99 miliar (per 5 Juli 2023) dan terkait dengan Instagram – platform yang tetap sangat populer di seluruh kelompok umur, serta Gen Z yang lebih memilihnya daripada Facebook.

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Dengan demikian, sudah memiliki bobot yang cukup besar di belakangnya. Terlebih lagi, sepertinya pengguna Instagram akan dapat menggunakan pegangan mereka untuk masuk ke Utas dan mengikuti kontak mereka yang ada, jadi ini adalah proses orientasi yang mudah.

Cukup lucu, Meta juga memilih waktu yang tepat untuk mengumumkan peluncuran Threads, karena pembatasan melihat tweet yang diumumkan akhir pekan lalu adalah tantangan terakhir bagi banyak pengguna Twitter. Ketika Musk melihat orang-orang pergi berbondong-bondong, aplikasi baru Meta muncul di Apple Store pada hari Selasa dengan pengenalan situs web hitung mundur untuk menandai rilis tersebut.

Apa sebenarnya Thread itu?

Itu menggambarkan dirinya sebagai "aplikasi percakapan berbasis teks Instagram". Itu menjanjikan untuk menjadi "tempat komunitas berkumpul untuk mendiskusikan segala hal mulai dari topik yang Anda minati hari ini hingga apa yang akan menjadi tren besok".

5 Fakta Plan Thanawat Koosuwan, Main Role di Something in My Room

Tidak banyak yang diketahui sebelum peluncuran, selain Anda akan dapat mengikuti dan terhubung dengan orang lain yang menyukai hal yang sama atau "membangun pengikut setia Anda sendiri untuk berbagi ide, pendapat, dan kreativitas Anda dengan dunia".

Melihat tangkapan layar pratinjau aplikasi di Apple Store, kita dapat melihat fitur yang mirip dengan Twitter, termasuk menyukai, memposting ulang, dan memutuskan siapa yang dapat membalas 'utas' Anda.

Menariknya, nama Threads tidak selalu ditujukan untuk tujuan ini. Itu diumumkan pada akhir 2019 sebagai "aplikasi perpesanan yang mengutamakan kamera", mungkin untuk bersaing dengan Snapchat. Namun produk itu kemudian terbengkalai dan disimpan kembali hingga sekarang.

Halaman Selanjutnya
img_title