Siapakah Lee Sun Kyun? Dari Parasite Hing My Mister: Ketahui Perjalanan Akting Mendiang Sang Bintang

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Getty Images

OlretLee Sun Kyun, aktor Korea Selatan terkemuka yang terkenal secara global karena peran ikoniknya dalam K-drama dan film populer seperti Helpless, Coffee Prince, My Mister, Parasite, dan banyak lagi, meninggal dunia pada pagi hari tanggal 27 Desember, seperti yang dikonfirmasi oleh manajemennya.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang Lee Sun Kyun

Trailer Uncle Samsik : Kerja Sama Epik Song Kang Ho dan Byun Yo Han Tahun 1960-an

Lee Sun Kyun

Photo :
  • twitter

Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun, lahir pada tanggal 2 Maret 1975, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri hiburan Korea dengan bakatnya yang serba bisa dan penampilannya yang mengesankan.

Larang Fans Timnas Indonesia Nobar Timnas U-23, MNC Grup 'Dirujak' Netizen

Terkenal karena perannya dalam film terkenal seperti Helpless pada tahun 2012, All About My Wife dan A Hard Day, Lee memperoleh pengakuan internasional atas kontribusinya yang luar biasa pada film Parasite yang memenangkan Academy Award karya Bong Joon Ho, di mana ia dan rekan-rekannya mendapatkan Layar Penghargaan Persatuan Aktor.

Lee memulai karirnya di teater musikal, dan meskipun ia memulai dengan peran kecil dan pendukung dalam drama televisi, terobosannya datang dengan serial Coffee Prince tahun 2007, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan sutradara TV Lee Yoon Jung dalam berbagai proyek.

Transisinya ke layar lebar ditandai dengan pujian kritis, memberinya penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Internasional Las Palmas de Gran Canaria untuk perannya di Paju pada tahun 2009.

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Lee Sun Kyun menikah dengan aktris Jeon Hye Jin pada tanggal 23 Mei 2009, dan pasangan tersebut menyambut anak pertama mereka, seorang putra, pada tanggal 25 November 2009, diikuti oleh seorang putra kedua pada tanggal 9 Agustus 2011. Kisah cinta abadi mereka menjadi sumber dari inspirasi bagi banyak orang.

Tragisnya, kehidupan Lee Sun Kyun berubah menjadi gelap pada Oktober 2023 ketika muncul laporan tentang dugaan keterlibatannya dalam penggunaan narkoba. Dia secara sukarela mengundurkan diri dari drama thriller mendatang No Way Out dan menghadapi tuduhan penggunaan ganja dan obat-obatan psikoaktif.

Halaman Selanjutnya
img_title