5 Penyebab Kamu Sering Dijadikan Tempat Curhat

Penyebab Kamu Sering Dijadikan Tempat Curhat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kemampuan sosialiasi atau menjalin hubungan dengan  orang lain adalah salah satu kelebihan yang patut disyukuri. Sebab, lewat kemampuan itu, kamu akan mudah menjalin pertemanan yang sehat, membangun support system dan tidak canggung dalam pergaulan. 

Yakinlah! Sederhana Namun Pandai Bersyukur Akan Membuatmu Bahagia

Nah, jika dalam pertemanan kamu sering dijadikan tempat curhat, itu bisa menjadi pertanda jika kamu mempunyai sisi positif dalam membantu orang lain. Kamu dipercaya untuk mengetahui rahasia sampai kekurangan seseorang, juga masalah yang sedang dihadapinya. 

Dan inilah beberapa alasan kamu sering dijadikan tempat curhat. Tentu saja, dibutuhkan lebih dari kemampuan komunikasi dan bersosialisasi. 

1. Pendengar Yang Baik 

Hidup Cuma Sekali, Jangan Sia-Siakan. Apalagi Kamu Punya Orang-Orang Yang Berharga Di Sisimu

Penyebab Kamu Sering Dijadikan Tempat Curhat

Photo :
  • freepik.com

Salah satu alasan teman-temanmu menjadikan dirimu sebagai teman curhat karena mereka merasa nyaman saat membicarakan masalahnya dengan kamu. Entah sadar atau tidak, kamu selalu bisa mengkondisikan diri sebagai pendengar yang baik. 

Saat Tahu Sedihnya Gak Ada Nolongin Pas Susah. Maka Rajinlah Membantu Orang Lain Ketika Mampu Nantin

Kamu diam mendengarkan masalah mereka, tidak menyela atau terburu-buru memberikan pendapat, tidak menjustifikasi serta tidak menunjukkan wajah yang bosan atau mengantuk. Nah, jadi mereka merasa nyaman curhat dengan dirimu, sebab merasa dihargai dan didengarkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title