NCT Dream Bahas Perjalanan Karier dari Sistem Kelulusan hingga Fixed Unit

NCT Dream bahas perjalanan karier sebagai 7Dream
Sumber :
  • Sumber: rollingstone.co.uk

OlretNCT Dream merupakan boy group di bawah naungan SM Entertainment yang melakukan debut pada tahun 2016.

Ada TXT Hingga NCT Dream, Ini 5 Boygroup KPop yang Punya Lagu Bertajuk “Déjà Vu”

Beranggotakan para remaja yang berusia antara 14-17 tahun saat mereka debut dengan single ‘Chewing Gum’, NCT Dream memiliki sistem awal kelulusan, dan bukan merupakan sub unit tetap dari brand NCT.

Secara khusus, sistem awal NCT Dream menuntut member yang telah berusia 19 tahun harus mengalami kelulusan dan meninggalkan grup, dan anggota muda baru akan ditambahkan.

Ada Treasure Hingga NCT U, Ini Boygroup KPop yang Memiliki Lagu Berjudul Beautiful

Pada akhir tahun 2018, Mark menjadi member pertama yang mengalami kelulusan. Meninggalkan Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, dan Chenle, dan Jisung melanjutkan aktivitas mereka dengan 6 anggota saja.

Meski terus aktif dan melakukan comeback setiap tahunnya keenam member NCT Dream terus dikejar ketakutan akan sistem kelulusan tersebut, dan tak jelasnya di sub unit NCT mana mereka akan berakhir.

Deretan Boy Grup Korea Dengan Member 7 Orang, Kariernya Sukses Semua

Pada akhir tahun 2019, member kelahiran tahun 2000 yakni Renjun, Jeno, Haechan, dan Jaemin dijadwalkan lulus dari NCT Dream, dan meninggalkan Chenle dan Jisung.

Hal ini tentu saja membuat para penggemar yang telah mengikuti mereka sejak debut merasa sedih dan tak ingin melihat NCT Dream bubar.

Halaman Selanjutnya
img_title