Lagi-lagi SM! Begini Komentar Netizen Korea soal Tuntutan Hukum 3 Member EXO

Chen, Baekhyun, Xiumin EXO
Sumber :
  • instagram

Olret – Kabar tuntutan hukum 3 member EXO (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) menyangkut kasus pembatalan kontrak dan transparansi penghasilan tidak hanya mengejutkan kalangan penggemar saja.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Namun, sejumlah warganet atau netizen Korea Selatan juga ikut menyoroti kasus tersebut. 

Mengutip dari Koreaboo pada Kamis (1/6/2023), dalam pernyataan yang disampaikan pihak perwakilan hukum dari Baekhyun, Chen, dan Xiumin, ketiganya menuduh SM Entertainment mengadakan 'slave contract' untuk artis mereka. 

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

"Seakan kontrak 12-13 tahun tidak cukup buruk, label berusaha membuat artis menandatangani kontrak selama 17-18 tahun. Ini adalah penyalahgunaan kekuasaan oleh SM," ungkap pihak pengacara Baekhyun, Chen, dan Xiumin EXO.

Ketiga member EXO juga menuntut laporan penuh mengenai aktivitas mereka di bulan Maret hingga Mei. Namun, tak mendapat jawaban dari pihak agensi. 

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Sejumlah warganet menanggapi kabar tersebut dengan reaksi yang beragam. Mereka juga kaget dengan durasi kontrak eksklusif yang diterapkan oleh SM kepada artis mereka. 

Hal ini membuat mereka mengingat kasus di mana member TVXQ memenangkan tuntutan hukum 'slave contract' terhadap SM Entertainment sepuluh tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title