aespa Sukses Jadi Girl Group K-Pop Tercepat yang Catat 2 Album di Top 10 Billboard 200

aespa
Sumber :
  • sm entretainment

OlretGirl group asuhan SM Entertainment, aespa, sukses mencatat prestasi baru dengan mini album ketiga mereka bertajuk My World. aespa sukses memasuki Top 10 Billboard 200 lewat album tersebut.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Mengutip dari Soompi pada Selasa (11/7/2023), meskipun album My World telah dirilis di Korea Selatan pada bulan Mei lalu, album tersebut baru saja dipasarkan secara fisik di Amerika Serikat pada tanggal 30 Juni 2023 kemarin.

Meskipun lagu-lagu dari album tersebut dapat didengarkan di sejumlah platform musik online, nyatanya antusias para penggemar tetap tinggi saat album fisik My World mulai dirilis di Amerika Serikat.

10 Grup K-pop Dengan 3 Anggota Terbaik: VIVIZ, BSS, 3RACHA, dan Banyak Lagi

Sebagai hasilnya, pada tanggal 10 Juli 2023, waktu setempat, mini album ketiga aespa My World sukses debut di posisi ke-9 chart Billboard 200 (yakni chart untuk penjualan album terlaris di Amerika Serikat).

Dengan catatan prestasi tersebut, aespa kini menjadi girl group K-Pop tercepat yang berhasil memasukkan 2 album sekaligus di Top 10 Billboard 200.

Deretan Boy Grup Korea Dengan Member 7 Orang, Kariernya Sukses Semua

aespa mencapai prestasi ini dalam waktu kurang dari 3 tahun, mengikuti jejak TWICE dan BLACKPINK.

Sebelum merilis mini album ketiga My World, mini album kedua Girls sukses debut di peringkat ke-3 Billboard 200 tahun 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title