Concrete Utopia Menjadi Perwakilan Film Korea di Oscar ke-94

Concrete Utopia
Sumber :
  • instagram

Olret – Film bencana Korea Selatan tahun 2023, Concrete Utopia, telah memasuki perlombaan untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards ke-96 (Oscar). Film ini telah memecahkan rekor di box office Korea dan sekarang akan menjadi perwakilan resmi Korea untuk Oscar.

Tentang apakah sebenarnya film Concrete Utopia itu?

Ini Peran Ahn Bo Hyun di Itaewon Class dan di My Name, Lebih Apik Mana?

Concrete Utopia

Photo :
  • instagram

Film ini adalah film thriller pasca-apokaliptik yang menggambarkan akibat gempa dahsyat di Korea Selatan. Bertempat di Seoul, film ini menggambarkan sebuah kota yang hancur akibat dampak gempa.

Menelesik Akting Kim Tae Ri di Twenty Five Twenty One dan Revenant

Di tengah kehancuran, Apartemen Istana Kekaisaran di Seoul berdiri sebagai satu-satunya bangunan di tengah reruntuhan, menawarkan perlindungan bagi mereka yang berhasil menemukan tempat berlindung di dalam temboknya.

Yeong-tak, diperankan oleh Lee Byung-hun, muncul sebagai pemimpin bagi penduduk, menerima bantuan dari Min-Seong, diperankan oleh Park Seo-Joon, seorang pegawai negeri, dan istri perawatnya Myeong-hwa, diperankan oleh Park Bo Young .

9 Rekomendasi Film Komedi Korea yang Tayang di Netflix: Dream Hingga Seoul Vibe

Namun, kebuntuan yang tegang terjadi antara orang dalam dan orang luar, dengan yang pertama bersiap untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan untuk melindungi tempat perlindungan mereka.

Film ini secara longgar didasarkan pada Bagian 2 dari webtoon populer Joyful Outcast. Film ini disutradarai oleh Um Tae-hwa, yang sebelumnya memenangkan penghargaan Sutradara Baru Terbaik di Grand Bell Awards ke-54 pada tahun 2017 untuk film debutnya, Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016). Concrete Utopia menandai upaya penyutradaraannya yang kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title