Mengapa Rain Menerima Black Ocean Treatment di KCON LA 2023?

Rain
Sumber :
  • instagram

OlretKCON LA mengadakan pertunjukan pertama dari festival musik tiga hari pada hari Jumat, 18 Agustus. Acara tersebut meliputi konser mini yang menampilkan grup K-pop, solois, dan unit, diikuti dengan acara temu sapa.

Sukses Gebrak Sahara Stage, Ini 3 Keseruan ATEEZ di Panggung Coachella 2024

Acara ini menampilkan berbagai grup K-pop dan solois, seperti CRAVITY, IVE, ATEEZ, EVERGLOW, ITZY, dan masih banyak lagi. Namun, salah satu nama yang masuk dalam lineup adalah Rain, yang kehadirannya tidak diterima dengan baik oleh penggemar karena kontroversi baru-baru ini antara dia dan grup pertama labelnya, Ciipher.

Hujan membuat Laut Hitam di KCON LA 2O23

Rain

Photo :
  • instagram
Ada TXT Hingga NCT Dream, Ini 5 Boygroup KPop yang Punya Lagu Bertajuk “Déjà Vu”

Black Oceans adalah bentuk protes yang biasa dilakukan oleh para penggemar K-Pop. Banyak solois dan grup K-pop telah menghadapi protes semacam ini di masa lalu. Salah satu contoh terbaru dari lautan hitam terjadi di festival KCON LA 2023 selama penampilan Rain.

Rain, yang menjabat sebagai CEO RAIN Company, memainkan peran penting dalam debut Ciipher, grup pertama label tersebut. Sebelumnya, basis penggemar Ciipher mengkritik label karena mengelola grup secara tidak memadai.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Ketegangan meningkat ketika Rain mengumumkan keikutsertaannya di KCON, memicu kemarahan dan frustrasi di kalangan penggemar CIIPHER. Para penggemar ini menunjukkan kegagalan yang dirasakan Rain untuk mempromosikan grup tersebut secara keseluruhan meskipun telah mendebutkan mereka di bawah labelnya.

Meskipun menjadi tokoh terkemuka di industri K-Pop, penyanyi berusia 41 tahun ini menghadapi sambutan dingin di konvensi K-Pop yang baru saja selesai di Los Angeles. Video yang beredar secara online menangkap contoh penonton yang mencemooh Rain atau tetap diam selama penampilannya di atas panggung.

Halaman Selanjutnya
img_title