Pesan Xiumin EXO untuk Trainee NCT Lastart: Idol itu Harus...

Xiumin EXO
Sumber :
  • Instagram/panncafe

OlretXiumin EXO menjadi mentor selanjutnya yang hadir di program survival SM Entertainment, NCT Lastart. Pada kesempatan ini, ia memberi saran bagi calon member NCT yang akan menampilkan lagu Jepang EXO “Electric Kiss", yang dirilis di tahun 2018.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Sebagai salah satu idol senior di SM, sekaligus anggota grup K-Pop paling legendaris dalam sejarah, Xiumin menyempatkan hadir untuk memantau latihan para juniornya. Ia tak segan berbagi tips sederhana tetapi sangat dibutuhkan bagi para peserta yang belum berpengalaman. Sehingga mereka dapat mereka meningkatkan kemampuannya dengan lebih cepat.

Pelantun "Cream Soda" ini pun menjelaskan bahwa menyanyi adalah keterampilan nomor satu yang harus dikuasai oleh seorang idol K-Pop. Meski industri ini sangat fokus pada aspek visual sebuah pertunjukan, tetapi sebagai seorang idol, mereka juga membutuhkan vokalis yang bagus.

Taeyong NCT Menjadi Mode Detektif di Trailer Untuk Album Solo TAP

"Aku mengamati bahwa kemampuan menyanyi seseorang sebagai hal penting ketika menerima pujian dari penonton," ucap Xiumin yang disadur melalui Instagram @panncafe pada Sabtu, (26/8/2023).

"Seorang idola K-Pop bisa menjadi penari terbaik. Tetapi mereka akan tetap dinilai di bawah standar jika mereka tidak tahu cara bernyanyi yang baik," imbuhnya.

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

Mendengar pendapat Xiumin ini, netizen pun memberinya banyak pujian melalui Twitter. Kebanyakan mereka sependapat dengan saran Xiumin ini. Netizen mengatakan bahwa tugas utama penyanyi adalah memang harus bisa bernyanyi dengan baik. Di sisi lain, mereka juga terkejut melihat Xiumin menjadi mentor yang mampu memberikan tips yang sangat diperlukan bagi para calon idola ini.

Bagaimana pendapat kalian?