Selamat Hari Jungkook, Lagu Seven Menjadi Hadiah Paling Indah

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram/jungkook

Olret – Jungkook melakukan debut industri K-pop sebagai anggota boy grup megastar global BTS pada tahun 2013. BTS saat ini berada di bawah Bighit Music, anak perusahaan HYBE.

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Sebagai anggota BTS, Jungkook telah menyanyikan tiga lagu solo berjudul Begin dari album BTS tahun 2016 Wings, Euphoria dari album kompilasi Love Yourself: Answer BTS tahun 2018, dan My Time dari album BTS tahun 2020 Map of the Soul: 7.

Ketiga lagu tersebut menceritakan kisah-kisah dari hidupnya. Euphoria dan My Time adalah lagu dengan charting terpanjang pertama dan kedua di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard.

Aktivitas Solo Jungkook BTS

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Single debut solonya, Seven yang menampilkan Latto, seorang rapper Amerika dirilis pada Juli 2023. Seven telah menciptakan gelombang di industri musik dengan kesuksesannya yang memecahkan rekor.

Lagu ini debut di #1 di US Hot100, Global 200, dan Global Excl. tangga lagu AS. Jungkook adalah satu-satunya artis solo Korea yang mencapai prestasi ini. Dia adalah anggota BTS kedua setelah Jimin yang menduduki puncak tangga lagu Hot100.

9 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube, Tak Mudah Tapi Bisa Dipelajari

Sebelumnya, Jungkook juga diumumkan sebagai Duta Global Calvin Klein pada Maret 2023, sehingga menimbulkan kekacauan di fandom. Sebelum debut solo resminya sebagai artis, Jungkook berkolaborasi dan mengerjakan banyak proyek solo dengan artis lain dan sebagai anggota BTS.

Halaman Selanjutnya
img_title