VMA MTV Telah Umumkan Nominasi Gelombang Kedua, Ada Jungkook, TXT, BLACKPINK

Jungkook, Blackpink dan Fifty Fifty
Jungkook, Blackpink dan Fifty Fifty
Sumber :
  • instagram

Olret ā€“ Pada tanggal 1 September, MTV secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini untuk empat kategori Video Music Awards: Song of the Summer, Show of the Summer, Group of the Year, dan Album of the Year. Jungkook, BLACKPINK, TXT, SEVENTEEN, dan beberapa lainnya berhasil mendapatkan nominasi.

Jungkook BTS, TXT, BLACKPINK dan nominasi lainnya

Jungkook BTS, TXT, dan FIFTY FIFTY semuanya mendapatkan nominasi dalam kategori Song of Summer. Jungkook menerima penghargaan untuk single debut solo resminya Seven, yang menampilkan Latto. Pada saat yang sama, TXT mendapatkan pengakuan atas kolaborasi mereka dengan Jonas Brothers di Do It Like That, dan FIFTY FIFTY untuk hit viral mereka Cupid.

Di sisi lain, BLACKPINK telah dinominasikan untuk Show of the Summer karena tur dunia BORN PINK yang sedang berlangsung.

Dalam kategori Group of the Year, BLACKPINK, FIFTY FIFTY, NewJeans, SEVENTEEN, dan TXT semuanya mendapatkan nominasi.

Nominasi Jungkook dalam kategori Song of Summer menandai tahun kedua berturut-turut ia menerima penghargaan ini. Dia sebelumnya berkolaborasi dengan Charlie Puth di lagu Left and Right (Feat. Jung Kook dari BTS) tahun lalu, menjadikannya artis solo Korea pertama yang meraih pengakuan tersebut.

BLACKPINK telah mengumpulkan nominasi terbanyak di antara semua grup tahun ini, menerima pengakuan dalam enam kategori berbeda. Selain Show of the Summer dan Group of the Year, BLACKPINK juga bersaing untuk Koreografi Terbaik, Penyutradaraan Seni Terbaik, Penyuntingan Terbaik, dan K-Pop Terbaik (semuanya untuk lagu mereka Pink Venom).

Tomorrow X Together (TXT) memimpin nominasi di antara grup K-pop pria tahun ini dengan empat nominasi untuk lagu mereka Sugar Rush Ride dalam kategori berikut: Group of the Year, Song of the Summer, Push Performance of the Year, dan Best K -pop.

FIFTY FIFTY dan SEVENTEEN sama-sama meraih nominasi dalam dua kategori, yaitu Group of the Year dan Best K-Pop.

Jungkook, Blackpink dan Fifty Fifty

Jungkook, Blackpink dan Fifty Fifty

Photo :
  • instagram


Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, nominasi K-Pop Terbaik tahun ini antara lain Girls aespa, Pink Venom BLACKPINK, Cupid FIFTY FIFTY, Super SEVENTEEN, S-Class Stray Kids, dan Sugar Rush Ride TXT.

MTV Video Music Awards 2023 akan disiarkan langsung pada 12 September pukul 8 malam. ET, menampilkan penampilan TXT dan Stray Kids.

Sementara itu, pemungutan suara untuk Show of the Summer akan dimulai pada 3 September waktu setempat, Group of the Year pada 4 September, dan Song of Summer pada 7 September.