SUGA BTS Telah Memulai Wajib Militernya

Suga BTS
Sumber :
  • instagram

Olret – Anggota ketiga BTS dan tertua kedua, SUGA, telah memulai wajib militernya. Sebelumnya, telah diumumkan bahwa SUGA akan memulai wajib militernya pada tanggal 22 September.

Daiki Nakamura, bintang AV Jepang yang Sedang Naik Daun

Sebelum keluar dari wajib militer, rapper BTS ini mengadakan sesi langsung dengan para penggemar untuk mengucapkan selamat tinggal terakhirnya dan juga meninggalkan pesan di aplikasi komunitas penggemar.

Penggemar dan pendukung SUGA telah membanjiri pesan-pesan mereka, mengirimkan harapan terbaik mereka untuk perjalanan yang aman dan sehat selama ia bertugas. Salah satu pesan paling pedih datang dari putri inspirasi SUGA, Ryuichi Sakamoto, Miu Sakamoto.

SUGA BTS dan Ryuichi Sakamoto

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

suga bts

Photo :
  • twitter

SUGA adalah idola yang dicintai banyak orang karena sifatnya yang baik dan rendah hati. Kepribadiannya yang tenang, transparan, dan tenang telah membuatnya mendapatkan cinta dan kekaguman dari penggemar, teman, dan sesama selebriti.

V BTS Memukau Untuk Single FRI(END)S

Sebelum keberangkatannya, SUGA memanjakan penggemarnya dengan album solo bertajuk D-Day. Album ini menampilkan beberapa kolaborasi bermakna yang mendapat tempat spesial di hati SUGA dan penggemarnya.

Salah satu kolaborasinya, khususnya, menonjol dan sangat menginspirasi SUGA dan para penggemarnya. Kolaborasi ini dilakukan dengan mendiang komposer Ryuichi Sakamoto. Komposer dan musisi terkenal Jepang ini berbagi hubungan pribadi dengan anggota BTS melalui kecintaan mereka terhadap musik. Dia sebelumnya memuji semangat, keterampilan, dan bakat SUGA dalam musik.

Sakamoto dan SUGA mengadakan pertemuan pribadi pada bulan September ketika SUGA mengunjungi Tokyo. Meskipun pertemuan singkat mereka, kedua artis ini mampu bersatu karena kecintaan mereka terhadap musik dan komposisi. Dalam esai Shincho-nya, artis berusia 71 tahun ini memuji kekagumannya terhadap idola K-pop tersebut, menyoroti dedikasi SUGA terhadap musik.

Pada tanggal 2 April, setelah berita duka atas meninggalnya komposer legendaris Jepang Ryuichi Sakamoto, SUGA BTS melalui Instagram Story-nya membagikan pesan perpisahan yang menyentuh hati untuk artis tersebut. Terbukti dari pesan SUGA bahwa dia sangat menghormati dan mengagumi Sakamoto.

Kedua musisi berbakat ini sempat berkolaborasi dalam lagu Snooze yang juga menampilkan Woosung, salah satu anggota band rock asal Korea Selatan The Rose. Sebuah film dokumenter berjudul Road to D-Day dirilis bersamaan dengan album tersebut, memberikan wawasan tentang pembuatan rekaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title