Apakah Minyak Zaitun Memiliki Efek Samping?

Fakta Gizi tentang Minyak Zaitun
Sumber :

OlretMinyak zaitun kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita setiap hari agar dapat berfungsi dengan baik. Banyak pola makan dan perawatan kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan aktifnya.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Saat ini, para pengamat berat badan dan penggemar kebugaran secara aktif beralih menggunakan minyak zaitun dibandingkan minyak goreng lainnya sebagai bagian dari program kesehatan mereka.

Namun, konsumsi berlebihan menimbulkan efek samping minyak zaitun yang berbahaya. Gejala tersebut termasuk ruam kulit, alergi, masalah pencernaan, dan kesehatan jantung yang buruk. Ini juga dapat menyebabkan penyakit dan peradangan yang berhubungan dengan lemak trans di tubuh.

7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi minyak zaitun alami dalam jumlah sedang. Mengkonsumsi 1-2 sendok makan minyak zaitun adalah cara yang lebih aman untuk mengisi kembali tubuh Anda dengan nutrisi penting yang ditemukan dalam buah zaitun.

Selain itu, menambahkan satu sendok teh minyak zaitun ke dalam salad atau camilan malam Anda menjadikannya alternatif yang lebih baik daripada menggunakannya untuk memasak hidangan utama.

6. Meningkatkan Peradangan

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Peradangan adalah respons alami tubuh Anda terhadap cedera dan kerusakan sel. Seringkali muncul sebagai pembengkakan, kemerahan, dan panas di lokasi cedera atau infeksi.

Halaman Selanjutnya
img_title