9 Manfaat Luar Biasa Kismis Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Kismis Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik

OlretKismis adalah bentuk buah anggur kering yang dihasilkan melalui penjemuran alami atau dehidrasi buatan yang menyebabkan buah anggur mengerut. Oleh karena itu, bentuk yang kaya nutrisi dan berkalori tinggi ini terasa manis, memiliki tekstur kenyal, dan tampak menyusut, berkerut, dan lebih gelap dibandingkan anggur segar.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Pengeringan juga meningkatkan rasa karena gula dan nutrisi terkonsentrasi. Berasal dari Timur Tengah dan kemudian mendapatkan popularitas besar di seluruh dunia, kismis digunakan sebagai mata uang di masa lalu.

Mereka juga menemukan tempatnya dalam obat-obatan kuno seperti untuk pengobatan keracunan makanan. Selama bertahun-tahun, keserbagunaan penggunaan kismis meningkat karena sekarang kismis biasa digunakan dalam memanggang, memasak, atau sekadar camilan sehat.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Ada banyak jenis kismis yang tersedia di pasaran dengan kandungan nutrisi yang hanya sedikit berbeda. Beberapa yang paling umum adalah kismis hitam, kismis, sultana, kismis merah atau api, kismis gelap, kismis hijau, dan kismis.

Nilai Gizi Kismis

Kismis kaya akan gula alami, serat, vitamin, dan mineral yang menawarkan banyak manfaat pada makanan mungil ini. Meskipun ada banyak jenis kismis yang tersedia, nilai gizinya sebagian besar tetap sama. Oleh karena itu, mari kita perhatikan nilai gizi seperempat cangkir kismis standar:

  1. Calories: 120
  2. Protein: 1 gram
  3. Fat: 0 grams
  4. Carbohydrates: 32 grams
  5. Fiber: 2 grams
  6. Sugar: 26 grams
  7. Calcium: 25 milligram
  8. Iron: 1 milligram
  9. Potassium
  10. Copper
  11. Vitamin B6
  12. Manganese
  13. Boron
  14. Vitamin C

Manfaat Kismis Bagi Kesehatan

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat