4 Kebiasan yang Membuat Telinga Sakit, Apa Saja?

Membersihkan Telinga dapat membatalkan Puasa, benarkah
Sumber :
  • u-report

Olret – Ketika kamu mengobrol dengan seseorang, kadang kamu kelihatan kurang fokus atau tak merespon obrolan tersebut. Bahkan kadang orang lain mulia mengira bahwa kamu adalah orang yang sombong.

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Sebenarnya kamu tak berniat untuk sombong, hanya saja mungkin ada yang salah dengan pendengaranmu. Lagian kamu sadar betul bahwa tak perlu sombong dengan yang kamu miliki, itu hanyalah titipan Allah.

Nah, daripada kamu masih dianggap orang sombong. Coba lah sesekali mengecek pendengaranmu. Atau jangan-jangan ada yang tidak beres dengan telingamu. Tak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak klinik atau bahkan konsultasi online dengan dokter yang sudah ada di beberapa aplikasi.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Karena kamu sadar betul bahwa kesehatan itu penting, tak ada salahnya kamu juga mengetahui jenis-jenis penyakit yang ada di bagian-bagian telinga. Mulai dari gendang telinga sampai dengan gambar telinga lainnya. Simak yuk!

1. Selain Menyebabkan Gatal dan Bau, Penumpukan Kotoran Telinga Juga Ternyata Berbahaya.

Siapa yang tidak pernah mengorek telinga untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang ada di telinga. Meski ada yang bilang, jangan terlalu sering membersihkan kotoran telinga dengan cutton bud karena bisa merusak bagian telinga lainnya jika salah.

Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

Kotoran telinga atau biasa disebut serumen adalah zat lilin yang secara alami dihasilkan oleh kelenjar khusus di bagian luar telinga. Zat lilin ini berguna untuk mencegah debu dan partikel kecil lain masuk ke dalam telinga. Normalnya, kotoran telinga akan mengering dan keluar dari telinga dengan sendirinya. Namun, terkadang kotoran telinga justru menumpuk dan menyumbat saluran telinga.

Halaman Selanjutnya
img_title