10 Makanan yang Mudah Dicerna, Baik Untuk Kesehatan

Makanan yang Mudah Dicerna
Sumber :

Olret – Dalam pencernaan, makanan dipecah menjadi bagian-bagian kecil sehingga dapat diserap oleh tubuh dan digunakan sebagai energi. Ini memainkan peran penting dalam tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, konsumsi makanan cepat saji atau makanan siap saji semakin populer. Keasaman, kembung, sembelit, dan mual adalah beberapa masalah umum yang dihadapi orang saat ini, dan makanan seperti itu dianggap sebagai tersangka. Meskipun banyak suplemen di pasaran dapat membantu Anda mengatasi masalah ini, makanan tertentu membantu pencernaan yang lebih baik.

Orang dengan gangguan pencernaan, penyakit radang usus (IBD), atau masalah kesehatan lainnya sering khawatir tentang apa yang harus mereka makan. Ini dapat menyebabkan diet yang terutama terdiri dari karbohidrat sederhana dan minuman kaya kafein, yang tidak sehat bagi seseorang yang membutuhkan nutrisi tambahan.

10 Drama Korea Zombie Seperti Kingdom, All of Us Are Dead Hingga Parasyte: The Grey

Saran dari pakar dan profesional kesehatan akan membantu memasukkan makanan yang sesuai dengan kondisi kesehatan tertentu.

Misalnya, beberapa tanda gangguan pencernaan termasuk kembung, sembelit, diare, mulas, mual, dan muntah. Makanan yang tercantum di bawah ini relatif mudah dicerna dan membantu mengatasi masalah tersebut.

Berikut 10 Makanan yang Mudah Dicerna, Baik Untuk Kesehatan

1. Pisang

Resep es pisang ijo khas makassar

Photo :
  • -
5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Queen of Tears - Reborn Rich

Jika Anda memiliki masalah pencernaan, makanlah pisang setiap hari untuk mencegah gangguan pencernaan. Selain itu, pisang efektif dalam mengobati masalah lambung karena membantu memulihkan fungsi usus dan dapat membantu mengobati diare.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka tinggi elektrolit dan potasium, yang membantu memulihkan kesehatan pencernaan.

2. Ubi jalar

Halaman Selanjutnya
img_title