8 Manfaat Tapioka Bagi Kesehatan Lengkap Dengan Nutisi dan Gizinya

Manfaat Tapioka Bagi Kesehatan
Sumber :

Olret – Tapioka merupakan zat bertepung yang berasal dari akar tanaman singkong. Tanaman singkong menggunakan nama Manioc, Yuca, dan Manihot juga.

7 Warna Samsung Galaxy Z Flip 6, Kamu Suka yang Mana?

Sebagian besar Amerika Selatan dan sebagian besar Brasil adalah rumah bagi semak-semak ini. Meskipun akar singkong dapat dimakan dalam bentuk rebus, sejumlah besar tanaman diekstraksi untuk patinya.

Tepung tapioka dan tepung tapioka adalah sama. Ini adalah makanan pokok di banyak bagian dunia termasuk India. Tapioka adalah sumber karbohidrat yang kaya.

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Ini memiliki rasa netral dan kekuatan pembentuk gel yang kuat, membuatnya efektif sebagai agen pengental dalam makanan manis dan gurih. Konsistensi tapioka yang dimasak tebal dan lengket. Ini memiliki tekstur yang mirip dengan pati jagung.

Produksi Tapioka dari Akar Singkong

Akar singkong mengandung linamarin, senyawa yang dapat berubah menjadi sianida. Memperlakukan akar singkong untuk menghilangkan senyawa ini memberi tapioka sebagai produk sampingan.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Akar singkong dipetik, dibersihkan, dan dihancurkan menjadi bubur kertas di pabrik. Bubur kemudian diperas kering, meninggalkan tepung tapioka berbutir halus di belakang.

Nilai Gizi Tapioka

Nilai Gizi Tapioka

Photo :
  • -

Satu porsi tapioka kering (152 g) mutiara memiliki:

Halaman Selanjutnya
img_title