3 Cara Menggunakan Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Menggunakan Madu untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Madu adalah salah satu hadiah alam yang hadir dengan lebih banyak manfaat daripada yang bisa kita sebutkan. Madu dapat digunakan untuk berbagai hal.

Faktanya, penggunaan madu sudah ada sejak 8.000 tahun yang lalu. Ia dikenal karena penyedap, obat, bergizi, pelembab, anti-bakteri, dan sifat anti-inflamasi. Dari meletakkannya di roti panggang pagi kami hingga menggunakannya ketika kami menderita luka bakar ringan, madu selalu berguna.

Salah satu kegunaan lain dari madu yang mendapatkan daya tarik adalah penggunaan zat ini untuk meningkatkan kebugaran. Mereka yang menggunakan madu untuk menurunkan berat badan bersumpah dengan bahan ajaib ini dalam memberikan hasil yang mereka inginkan.

Bagaimana Madu Membantu Menurunkan Berat Badan?

Amanda Manopo Muak pada Fans Toxic Soal Klarifikasi Hubungan pada Arya Saloka Malah Dihujat Kembali

Cara Menggunakan Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • U-Repot

Madu memang mengandung gula. Namun, jika dibandingkan dengan gula rafinasi, madu mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat juga.

Gula rafinasi, sebaliknya, dianggap sebagai "kalori kosong", yang berarti tidak ada gunanya memakannya. Oleh karena itu, ketika Anda makan terlalu banyak gula, Anda cenderung menambah berat badan bukan hanya karena kalori tetapi karena kekurangan vitamin dan mineral.

Madu, di sisi lain, menyeimbangkan efek ini karena merupakan sumber nutrisi yang baik yang membantu orang dalam upaya penurunan berat badan jika dikonsumsi dalam batas.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa atlet yang makan makanan kaya fruktosa, seperti madu, membakar lebih banyak lemak dan meningkatkan tingkat stamina juga. Madu bertindak sebagai bahan bakar untuk membuat hati memproduksi glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tetap tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakar lemak.

Sebagian besar dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan olahan. Saat kita mengonsumsi madu, tubuh mulai membakar lebih banyak lemak.

Kisah Menarik di Drama Thailand A Tale of Thousand Stars yang Happy Ending

Ketika Anda melangkah lebih jauh dengan mengganti gula dengan madu, Anda menyeimbangkan kembali sinyal otak yang memaksa Anda untuk mengonsumsi lebih banyak makanan manis.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu untuk Menurunkan Berat Badan?

Banyak orang menambahkan satu sendok teh gula ke dalam cangkir teh atau kopi harian mereka tanpa menyadari bagaimana hal itu dapat berdampak pada kesehatan mereka dalam jangka panjang. Menggunakan madu untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga diri Anda tetap sehat, bugar, dan aktif.

Madu juga dapat digunakan sebagai pengganti makanan penutup, atau sebagai alternatif sirup dan pemanis yang berbeda. Salah satu cara terbaik untuk mengonsumsi madu untuk menurunkan berat badan adalah dengan meminum satu sendok teh madu sebelum tidur. Melakukan hal itu akan membantu tubuh membakar lebih banyak lemak selama jam-jam awal tidur Anda.

Madu juga dikenal memiliki kekuatan menekan nafsu makan. Kebanyakan orang cenderung makan berlebihan sepanjang hari, dan ini adalah salah satu alasan utama kenaikan berat badan.

Sementara seseorang tidak boleh kelaparan, berhati-hati tentang ukuran porsi makanan adalah penting. Keuntungan menggunakan madu untuk menurunkan berat badan adalah membantu mengekang rasa lapar kecil sepanjang hari. Ini akan, pada gilirannya, membantu Anda menghindari ngemil yang tidak perlu dengan membuat Anda kenyang.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kisah Phupha (Earth Pirapat Watthanasetsiri) di A Tale of Thousand Stars