Musim Pancaroba Mulai Melanda

Mendetoksifikasi Tubuh Saat Musim Hujan
Sumber :
  • freepik.com

Olret –Sebagian wilayah Jabodetabek kini sudah memasuki masa pancaroba . Masa pancaroba kemungkinan terjadi pada bulan September hingga pertengahan Oktober. Selama masa itu juga perlu mewaspadai bencana hidrometeorologi.

Tetap Jaga Kesehatan di Musim Pancaroba

Terkhusus untuk yang beraktivitas di luar ruangan disarankan memperbanyak minum air putih dan asupan yang seimbang agar tidak jatuh sakit.

Sebab penyakit mudah sekali menginfeksi saluran pernafasan (ISPA) dan diare merupakan jenis penyakit yang paling mengancam. Sebab, bakteri penyebab kedua penyakit tersebut meningkat selama masa pancaroba.

LeBron James Ungkap Bagaimana Perasaannya Bekerja Sama Dengan Son Bronny Untuk Lakers

Oleh karena itu, warga dapat melakukan berbagai upaya pencegahan. Yakni dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu warga diminta untuk menjaga kesehatan dengan selalu menyediakan payung, jas hujan , dan lainnya.

Perlunya untuk saling mengingatkan potensi berbagai penyakit seiring peralihan musim kemarau ke penghujan tersebut.

7 Penyakit Mematikan yang Perlu Diketahui oleh Orang Gemuk

Sederhananya dapat dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Mengonsumsi makanan bergizi seimban, seperti buah dan sayur. Serta minum air putih minimal delapan gelas per hari meskipun tidak haus. Selain itu juga penting menghindari minum dingin dan asap rokok, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Masa pancaroba juga perlu disikapi oleh para orang tua yang memiliki balita. Yakni dengan rutin memberikan air susu ibu agar bayi tidak mengalami dehidrasi. Selain itu, perlu pula untuk menunaikan imunisasi sesuai jadwal sehingga tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit.