8 Kesalahpahaman Umum Tentang Hepatitis B

hepatitis B
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jika berbicara tentang penyakit “Virus Hepatitis B” saya yakin sudah banyak yang mengetahuinya. karena kita selalu mempelajari dan mendengar nama penyakit ini. Bahkan daftar vaksin termasuk vaksin hepatitis B sebagai vaksin pertama. Bahwa anak-anak harus menerima selain vaksin tuberkulosis, tetanus dan polio.

Teknik Menggunakan WiFi Gratis Agar Aman dan Tidak Akan Diretas

Namun meski nama penyakitnya sudah tidak asing lagi, kami yakin masih banyak orang yang salah paham tentang hepatitis B. Dilansir dari sanook, berikut ini 8 Kesalahpahaman Umum Tentang Hepatitis B.

hepatitis B

Photo :
  • freepik.com
5 Cara Membersihkan Virus Dari Ponsel yang Aman

1. Hepatitis B bukanlah penyakit yang ditularkan melalui air liur. Bisa berpelukan dan berciuman (ciuman, tapi bagian dalam mulut tidak boleh luka), makan bersama dan bisa minum air bersama.

2. Hepatitis B ditularkan melalui sekresi lain seperti getah bening, air mani dan darah yang masuk ke dalam tubuh melalui luka. Oleh karena itu, penularannya adalah melalui hubungan seksual tanpa kondom. Berbagi jarum suntik, Berbagi jarum untuk menato atau menusuk telinga dan penularan keturunan dari ibu ke anak. Oleh karena itu, cara penularannya sangat mirip dengan AIDS.

Kutil Kelamin, Salah Satu Penyakit Menular Seksual yang Sama Menakutkannya

3. Hepatitis B terbagi menjadi 2 jenis besar: akut dan kronis. Jika sudah akut, akan sembuh total dalam waktu 6 bulan dan tubuh akan membangun kekebalan hingga tidak kambuh lagi. Tetapi kronis akan bertahan lebih dari 6 bulan, hanya untuk pasien yang kekebalan tubuhnya tidak cukup kuat untuk melawan virus hingga menyebabkan penyakit itu kembali lagi.

4. Selain memiliki penderita hepatitis B, Ada juga yang hanya menjadi karier. Adalah seseorang yang mengalami infeksi di dalam tubuhnya tetapi tidak menunjukkan gejala sakit apapun (Begitu juga dengan anemia atau Thalassaemia, dll.) Oleh karena itu, pada saat pemeriksaan fisik sebelum menikah, hepatitis B juga harus ditemukan.

Halaman Selanjutnya
img_title