3 Bahaya Mengkonsumsi Pil Pelangsing, Nyawa Pun Bisa Melayang?

efek samping mengkonsumsi obat pelangsing
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bahaya utama yang ditemukan pada pil penurun berat badan ilegal di pasaran mulai dari perangsang saraf, penguat metabolisme energi, dan diuretik yang jika tertelan ke dalam tubuh dapat mengakibatkan gangguan aritmia tubuh hingga risiko kehilangan kesadaran.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Dilsanri dari Sanook, menurut Asisten Prof Dr Sahaphum Srisuma, Departemen Farmakologi dan Toksikologi Klinik Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Rumah Sakit Ramathibodi Universitas Mahidol menyatakan, bahwa banyak orang mencoba mencari cara yang berbeda dalam menurunkan berat badan sendiri. Apakah berolahraga atau menggunakan formula berbeda dalam diet.

Beberapa bahkan menemukan obat penurun berat badan untuk dimaka dengan hasil yang lebih cepat. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa mengkonsumsi obat ini membuat berat badan cepat berkurang. Dan zat apa sebenarnya yang dikandung obat tersebut?

6 Manfaat Biji Poppy Dan Cara Menambahkannya ke Dalam Diet

Biasanya, semua pil penurun berat badan akan memasukkan berbagai zat agar zat tersebut bekerja pada tubuh, sehingga terjadi penurunan berat badan. Tetapi pada saat yang sama, itu juga berdampak negatif pada tubuh.

1. Perangsang saraf

efek samping mengkonsumsi obat pelangsing

Photo :
  • freepik.com
Mengenal Biji Poppy dan Kandungan Gizinya yang Baik Bagi Kesehatan

Zat-zat tersebut akan merangsang tubuh sehingga menimbulkan berbagai gejala. Untuk hasil penurunan berat badan, seperti Sibutamine, zat yang mirip dengan amfetamin tablet juga dikenal sebagai methamphetamine saat kita makan akan mendorong kita untuk merasa lapar.

Halaman Selanjutnya
img_title