Rutin Mengkonsumsi Jus Apek? Ini Kebaikan yang Kamu Dapatkan

Manfaat jus apel
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sebelumnya, kita sudah membahas manfaat mengonsumsi buah apel sampai dengan 4 poin. Kita akan melanjutkan pembahasan selanjutnya jika rutin mengonsumsi jus apel. Lantas apa saja sebenarnya manfaatnya bagi kesehatan?

5. Semoga Membantu Mengurangi Gejala Asma

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Kekuatan yang di kemas dengan antioksidan, jus apel diresapi dengan sifat anti-inflamasi dan anti-alergi yang dapat membantu mengurangi keparahan serangan asma dan meredakan gejalanya juga.

Selain itu, polifenol yang ada dalam jus yang rasanya enak ini secara signifikan mengurangi risiko penyakit paru-paru dan juga meningkatkan kesehatan paru-paru. Jadi, jika kamu berusaha keras untuk hidup sehat dengan fungsi paru-paru yang lebih baik, menambahkan jus apel ke dalam rencana diet mungkin terbukti menjadi kuncinya.

Selain itu, sangat penting untuk memilih jus apel yang dibuat di rumah menggunakan apel segar daripada apel kemasan karena memiliki kandungan gula yang cukup banyak, yang dapat memperburuk asma kamu. Kelebihan asupan gula juga telah ditemukan menjadi faktor utama penyebab asma pada anak-anak.

6. Berguna Melawan ISK

6 Jajanan Sehat Untuk Pekerja Kantoran, Sehat dan Kantong Pun Aman

Manfaat jus apel

Photo :
  • freepik.com

Karena apel sedikit asam, apel merupakan bahan yang baik untuk menangkal infeksi saluran kemih (ISK). Minum jus apel secara teratur dapat mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih Anda dan selanjutnya menyebabkan infeksi.

Halaman Selanjutnya
img_title
Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!