9 Manfaat Ubi Bit Bagi Kesehatan, Mencegah Kanker Hingga Anemia

Manfaat Ubi Bit
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Nilai nutrisi dalam bit membantu meningkatkan kesehatan. Baca terus untuk mengetahui bagaimana nilai nutrisi bit dapat memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Untuk manfaat ubi Bit 1 sampai 3 sudah kita bahas di artikel sebelumnya yaitu "Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Ubi Bit dan Manfaatnya". Saat ini, kita akan melanjutkan pembahasan selanjutnya yaitu Manfaat Ubi Bit Bagi Kesehatan.

4. Melawan Peradangan

Bit memiliki sifat anti-inflamasi yang terbukti bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah penelitian di Mesir yang dipublikasikan oleh NCBI dengan judul Beetroot (Beta vulgaris L.) extract ameliorates gentamicin-induced nephrotoxicity associated oxidative stress, inflammation, and apoptosis in rodent model, menunjukkan bahwa mengonsumsi ekstrak bit mungkin berhasil mengobati peradangan pada ginjal.

5. Mengkonsumsi Buah Bit Saat Hamil Bermanfaat Bagi Ibu

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Menurut bukti penelitian dan anekdotal, keberadaan senyawa kimia seperti nitrat dalam bit mungkin bermanfaat bagi wanita hamil. Bit juga kaya akan asam folat, yang mungkin merupakan elemen penting untuk dimasukkan ke dalam diet calon ibu. Selain itu, asam folat ini juga dapat membantu menghindari cacat tabung saraf pada bayi.

6. Bit Mungkin Meningkatkan Tingkat Energi

Halaman Selanjutnya
img_title