5 Manfaat Saffron Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Juga

Manfaat Saffron
Sumber :
  • freepik.com

OlretSaffron digunakan sebagai ramuan dan bumbu selama ribuan tahun. Ini cukup populer dalam olahan makanan Timur Tengah, India, dan Asia Selatan. Rasa, aroma, dan warnanya yang khas membuatnya menjadi bumbu spesial di banyak hidangan.

Kamu yang Disepelakan Akan Sukses, Asal Berjuang Dan Berdoa

Ada banyak manfaat safron menjadikannya pilihan makanan yang baik untuk ditambahkan ke rutinitas harian. Secara ilmiah, saffron diketahui membantu sejumlah besar masalah kesehatan seperti gejala PMS, kesehatan jantung, dan gejala depresi.

Ekstrak safron cenderung memiliki antioksidan dalam jumlah tinggi sehingga memberikan khasiat obat. Ini adalah salah satu ramuan termahal, namun, bahkan sedikit pun pasti memberi kamu manfaat kesehatan. Lantas apa saja manfaat safron bagi kesehatan?

1. Mengandung Antioksidan

Menurut Penelitian Onani Dapat Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Saffron

Photo :
  • Google Image

Antioksidan dalam safron melindungi sel dari radikal bebas dan stres oksidatif. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan penting dari saffron. Antioksidan membantu melawan kerusakan sel.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan dalam saffron mungkin bermanfaat bagi otak dan sistem saraf. Antioksidan seperti crocin dalam ekstrak saffron dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar. Saffron memiliki rasa dan aroma yang berbeda yang mungkin disebabkan safranal.

Halaman Selanjutnya
img_title