5 Rekomendasi Makanan Bagi Penderita Hipotiroid, Buah Dan Sayuran Segar!

Rekomendasi Makanan Bagi Penderita Hipotiroid
Sumber :
  • shutterstock

OlretHipotiroidisme telah menjadi salah satu gangguan tiroid yang paling umum dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selain hanya memperhatikan apa yang harus dimakan untuk hipotiroid, kamu juga perlu berhati-hati dengan manajemen berat badan, metabolisme, tingkat energi, dan kesehatan usus yang dapat menentukan kebutuhan nutrisi spesifik dan sorotan medis.

7 Makanan Pemicu Alergi Kulit. Bikin Biduran dan Gatal-Gatal

Selain makanan di artikel sebelumnya yang harus dihindari, di bawah ini ada beberapa makanan yang bermanfaat dan membantu penyembuhan hipotiroidisme.

1. Buah Dan Sayuran Segar

Rekomendasi Makanan Bagi Penderita Hipotiroid

Photo :
  • shutterstock
Deretan Street Food Vietnam yang Mengunggah Selera

Vitamin sangat penting untuk fungsi tiroid dan dapat memperkuat pertahanan tubuh, terutama banyak terdapat pada sayuran dan buah. Mereka juga termasuk antioksidan yang dapat membantu melindungi kelenjar tiroid dari stres oksidatif, dua faktor yang dapat meningkatkan tanda-tanda hipotiroidisme sekaligus berkontribusi pada pertumbuhannya.

Last but not least, makan diet tinggi buah dan sayuran segar dapat membantu mereka yang memiliki hipotiroidisme dalam mempertahankan berat badan normal, yang sangat penting untuk mengendalikan gejala kondisi dan menurunkan kemungkinan mendapatkan masalah kesehatan tambahan.

2. Rumput laut

Halaman Selanjutnya
img_title
10 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sarapan Meski Sangat Sehat