Manfaat Biji Sawi: Dari Bahan Pokok Dapur hingga Makanan Super

Biji Sawi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Penggunaan biji mustard lebih dari sekadar bahan pokok dapur sederhana yang digunakan untuk menyempurnakan hidangan. Bumbu ajaib ini mungkin kecil, tetapi manfaatnya sangat luar biasa yang dapat merevitalisasi kesehatan.

7 Bahaya Makan Terlalu Banyak Mie Instan

Dari meningkatkan pencernaan hingga meningkatkan kekebalan, manfaat biji sesawi telah dihargai selama berabad-abad. Kata "mustard" berasal dari frasa Latin "mustrum ardens", yang berarti sesuatu yang memberi anggur rasa berasap dan pedas; orang Yunani menyebutnya "Sinapis." Secara botani anggota keluarga kubis (kubis dikenal sebagai brassica dalam bahasa Latin), sains menggabungkan kedua asal dan memberinya nama gabungan - Brassica juncea L., Sinapis alba L., dan seterusnya.

Sementara saus mustard adalah bumbu meja yang terkenal di Barat, biji mustard adalah bahan penting di dapur India. Manfaat biji sawi tidak terbatas. Baca terus!

Nilai Gizi Biji Sawi

4 Efek Makan Terlalu Banyak Salad Bagi Tubuh,

Biji sesawi adalah permata sejati di antara makanan super. Manfaat biji sawi telah mendapatkan tempat yang selayaknya di dunia nutrisi berkat tingkat antioksidannya yang kuat dan kandungan vitamin dan mineral yang luar biasa.

Mari kita telusuri status gizi biji sawi.

5 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Selama Menjalani Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan

Fitonutrien: Glukosinolat (senyawa belerang seperti sinigrin dan sinalbin), dan isotiosianat:

Halaman Selanjutnya
img_title