6 Efek Samping Flaxseeds, Dari Alergi Hingga Menyumbat Saluran Pencernaan

Efek Samping Flaxseeds
Sumber :
  • freepik.com

OlretBiji rami (Flaxseeds) adalah salah satu tanaman tertua dalam sejarah yang berwarna kuning keemasan hingga coklat kemerahan. Mereka dikenal karena manfaat kesehatannya.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Mereka adalah sumber nutrisi yang baik terutama karena kandungan lemak Omega-3, lignan dan serat di dalamnya. Mereka digunakan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat dan memberikan manfaat bagi penderita diabetes.

Biji rami adalah makanan ramah penurunan berat badan, itulah sebabnya ia mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Mereka pasti sehat, tetapi karena hype yang luas, efek samping dari benih sering diabaikan.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Penting untuk melacak berapa banyak biji rami yang kamu konsumsi karena semua manfaat hanya jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Jika asupan tidak dipantau, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan. Mengkonsumsi terlalu banyak bahkan makanan terbaik di luar sana dapat merusak kesehatan.

Ingatlah hal itu. Mari kita lihat 6 efek samping biji rami.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Efek Samping Flaxseeds

Photo :
  • freepik.com

1. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, dapat mengakibatkan peningkatan jumlah buang air besar. Ini juga dapat menyebabkan diare dan sindrom iritasi usus besar. Orang yang menderita kondisi usus harus menghindari konsumsi biji rami.

Halaman Selanjutnya
img_title