5 Manfaat Menggunakan Cuka Sari Apel untuk Ketombe

Manfaat Mengejutkan Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Jakarta, OlretRambut dengan ketombe merupakan penyebab yang memprihatinkan. Pasar dibanjiri bahan kimia yang menjanjikan rambut bebas ketombe. Tapi, jika kamu mencari obat alami yang bagus, menggunakan cuka sari apel untuk ketombe mungkin terbukti efektif.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Ketombe membuat kulit kepala kamu terasa lebih gatal dari biasanya, dan menggaruk terkadang terasa seperti jalan keluar. Ketombe juga dapat memicu iritasi lain pada kulit kepala.

Menemukan penyebab ketombe yang mendasari mungkin berguna untuk mencegah serta menyembuhkannya tepat waktu. Baca artikel ini untuk memahami penyebab, gejala, dan pengobatan ketombe sehingga rambut tidak pernah berhenti menjadi sorotan indah.

Manfaat Cuka Sari Apel untuk Ketombe

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

cuka sari apel

Photo :
  • freepik.com
  1. Cuka sari apel diakui sebagai ramuan penyembuhan untuk ketombe, eksim, jerawat, infeksi, dan kondisi kesehatan lainnya.
  2. Cuka sari apel adalah agen antijamur alami yang menghambat pertumbuhan mikroba Malassezia. Mikroba ini memakan minyak kulit kepala dan berlipat ganda dengan cepat hingga menyebabkan pembentukan ketombe. 
  3. Cuka sari apel terdiri dari kandungan asam alfa-hidroksi yang membantu membersihkan kulit kepala secara mendalam dan menghilangkan ketombe.
  4. Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang membuatnya cocok untuk menjaga kulit kepala Anda bebas dari bakteri yang tidak diinginkan .
  5.   Cuka sari apel membuat rambut lebih lembut, sutra, dan berkilau.

Cara Menggunakan Cuka Sari Apel untuk Ketombe

Halaman Selanjutnya
img_title