4 Cara Memilih Dan Menyimpan Buah Persik, Dijamin Enak!

Cara Memilih Dan Menyimpan Buah Persik
Sumber :
  • freepik.com

OlretBuah persik sering tersedia dalam berbagai varietas, yang paling umum adalah versi kuning dan putih. Sementara persik putih biasanya manis, persik kuning memiliki rasa asam. Ke depan, temukan beberapa poin yang dapat Anda pertimbangkan saat memilih dan menyimpan buah ini.

4 Cara Memilih Buah Persik

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Manfaat Buah Persik

Photo :
  • freepik.com
  1. Tip terpenting saat memilih buah persik adalah memastikan bahwa Anda mencium baunya sebelum memilihnya. Jika buahnya berbau harum, kemungkinan besar sudah matang. Oleh karena itu, ingatlah bahwa: semakin manis baunya, semakin matang buahnya.
  2. Hindari buah persik yang berwarna coklat, memar, atau berkerut. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda tidak memetik buah yang rusak atau terlalu matang. Sebaliknya, cari buah persik yang berwarna emas atau kuning.
  3. Saat memilih buah ini, aturan praktis yang baik adalah memilih hanya buah yang lembut saat disentuh tetapi tidak lembek. Bahkan setelah dipetik dan dipetik, buah persik terus matang seiring waktu. Oleh karena itu, daging buah persik harus keras tetapi agak lunak.
  4. Jangan tergiur dengan buah persik merah yang tersedia di pasaran. Mereka juga dikenal sebagai 'pleaches' dan pada dasarnya merupakan campuran antara buah plum dan buah persik. Oleh karena itu, mereka bukan buah persik sejati dan tidak ada hubungannya dengan kualitas atau rasa yang lebih baik. Sebaliknya, persik merah ini milik keluarga atau jenis buah yang berbeda.

4 Cara Menyimpan Buah Persik

Cara Memilih Dan Menyimpan Buah Persik

Photo :
  • freepik.com
  1. Persik yang matang bertahan kira-kira seminggu pada suhu kamar. Dianjurkan untuk menyimpannya di lemari es untuk mencegah terlalu matang jika Anda tidak berniat memakannya dalam waktu seminggu.
  2. Setelah dipanen, buah terus masak. Oleh karena itu, jika terlalu keras, pertimbangkan untuk meninggalkannya di atas meja Anda selama satu hingga tiga hari. Buah persik akan matang dengan sendirinya.
  3. Sebelum Anda memutuskan untuk membekukan buah persik yang sudah matang, disarankan untuk mengirisnya terlebih dahulu dan mengoleskan sedikit jus lemon pada dagingnya. Teknik ini mencegah buah menjadi kecokelatan saat disimpan.
  4. Anda juga dapat membeli buah persik beku atau kalengan. Namun, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih buah kalengan yang disimpan dalam air daripada sirup untuk pilihan yang lebih sehat. Perlu diingat bahwa buah persik kalengan mungkin mengandung lebih sedikit antioksidan daripada versi segar atau beku.
Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat