9 Manfaat Menakjubkan Buah Markisa, Kaya Vitamin C dan Baik Untuk Jantung

Manfaat Menakjubkan Buah Markisa
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Kombinasi rasa manis dan asam yang menyenangkan dengan nada tropis, buah kaya nutrisi ini adalah kelas yang berbeda dari yang lain. Selain rasanya yang menggugah selera, ada beberapa manfaat lain dari buah markisa yang pasti akan menambah energi dan menyegarkan kesehatan Anda.

Cegah Tubuh dari Dehidrasi! Dengan 5 Jus Buah dan Sayur Untuk Kesehatan Saat Cuaca Panas

Selain itu, saat Anda menggigit buah ini, Anda akan menemukan semburan rasa yang tajam dan bersemangat. Rasa awalnya sering kali asam, mirip dengan campuran buah jeruk seperti lemon atau grapefruit. Saat Anda terus menikmati buahnya, rasa getirnya melunak, dan esensi bunga yang manis muncul.

Apa itu Markisa?

Markisa

Photo :
  • freepik.com
5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Markisa adalah buah tropis yang termasuk dalam genus Passiflora. Ini asli Amerika Selatan tetapi sekarang dibudidayakan di banyak bagian dunia dengan iklim yang cocok, termasuk Afrika, Australia, dan Asia. Selain itu, bentuknya bulat atau lonjong, dengan kulit luar yang keras berwarna ungu, kuning, atau merah.

Di dalam, buahnya mengandung bubur seperti jeli yang diisi dengan biji kecil yang bisa dimakan yang menambah sedikit kerenyahan saat digigit. Anda bisa menikmatinya sendiri atau menambahkannya ke berbagai kreasi kuliner Anda yang lain seperti salad, makanan penutup, dan smoothie.

Buah markisa dikenal dengan rasa manis-asamnya yang unik dengan aroma tropis. Kaya akan antioksidan, vitamin (terutama vitamin C), serat, dan senyawa tumbuhan bermanfaat.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Buah ini menawarkan berbagai manfaat kesehatan, termasuk dukungan kekebalan tubuh, bantuan pencernaan, peningkatan kesehatan jantung, dan nutrisi kulit. Ini biasanya digunakan dalam jus, smoothie, makanan penutup, dan koktail, dan dibudidayakan di daerah dengan iklim yang sesuai di seluruh dunia.

Nilai Gizi Markisa

Nilai Gizi Markisa

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title