4 Efek Samping Mengkonsumsi Markisa, Alergi Hingga Diare

Nilai Gizi Markisa
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat buah markisa bisa dinikmati sendiri, atau bisa ditambahkan ke salad buah, smoothies, yogurt, dessert, atau dijadikan topping kue dan es krim. Ini juga cocok dipadukan dengan hidangan gurih, seperti makanan laut atau salad, menambahkan sentuhan tropis yang unik.

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Bereksperimenlah dengan berbagai cara untuk memasukkan buah markisa ke dalam resep favorit Anda untuk menikmati rasanya yang berbeda.

Buah markisa umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi dan umumnya tidak menimbulkan efek samping yang merugikan bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Namun, orang dengan kondisi atau kepekaan tertentu mungkin mengalami beberapa efek samping. Berikut adalah beberapa pertimbangan potensial.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Nilai Gizi Markisa

Photo :
  • freepik.com

1. Dapat menyebabkan reaksi alergi

Meski jarang, beberapa orang mungkin alergi terhadap buah markisa. Reaksi alergi dapat berkisar dari gejala ringan seperti gatal, ruam, atau gatal-gatal hingga reaksi yang lebih parah seperti kesulitan bernapas atau anafilaksis.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Jika Anda telah mengetahui alergi terhadap buah lain atau mencurigai adanya alergi terhadap buah markisa, disarankan untuk tidak mengonsumsinya atau mencari saran medis sebelum memakannya.

Halaman Selanjutnya
img_title