4 Efek Samping Jus Ceri Tart Bagi Kesehatan, Diare Hingga Alergi

Buah Ceri
Sumber :
  • shutterstock

Olret – Manfaat kesehatan dari jus ceri tart sangat luas karena sifat antioksidannya yang tinggi. Ini termasuk antosianin dan flavonoid, yang dapat membantu memerangi stres oksidatif, mengurangi peradangan, dan membantu mencegah penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Selain itu, jus ceri asam telah menunjukkan efek yang menjanjikan pada nyeri otot, kualitas tidur, radang sendi, tingkat tekanan darah, dan kesehatan otak. Namun, penting untuk mempertimbangkan faktor individu seperti interaksi obat, kandungan gula, dan potensi reaksi alergi saat memasukkan jus ceri asam ke dalam makanan.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat jus ceri asam, Anda harus mempertimbangkan untuk mengikuti dosis yang digunakan dalam penelitian, yaitu sekitar 480 ml per hari, Atau yang lain, itu dapat menyebabkan efek samping potensial berikut.

1. Berinteraksi dengan Obat Lain

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Ceri asam kaya akan sifat anti-inflamasi dan senyawa antioksidan. Terutama, ia memiliki senyawa seperti quercetin yang dapat berinteraksi dengan obat tertentu, terutama pengencer darah. Jadi, bicarakan dengan dokter Anda sebelum meminumnya.

2. Kandungan Gula

Ceri asam juga mengandung gula alami, dan beberapa jus buah bermerek mungkin juga mengandung gula tambahan. Jika Anda menderita diabetes atau peningkatan kadar gula darah, berhati-hatilah dengan jus ceri asam dengan tambahan gula.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda