6 Efek Samping Beras Ragi Merah Bagi Kesehatan

beras ragi merah
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Manfaat kesehatan dari beras ragi merah seperti menurunkan kadar kolesterol darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi peradangan menjadikannya bahan farmasi yang hebat.

15 Cara Agar Kulit Putih Alami, Bak Kulit Wanita Jepang

Namun berhati-hatilah dalam penggunaannya karena masih belum memiliki peraturan FDA. Ini memiliki kadar monacolin K yang tinggi dan racun jamur potensial yang membuatnya sedikit berisiko. Jadi konsultasikan dengan profesional perawatan kesehatan dan tambahkan dosis yang tepat ke rejimen.

Beras ragi merah menjadi populer sebagai obat alami untuk manfaat kesehatan, dan orang tertarik untuk mencobanya. Namun waspadai kemungkinan risikonya. Sebelum menggunakannya, ketahui efek samping negatif dari beras ragi merah dan pertimbangkan apakah itu tepat untuk kamu.

Faktanya, Wanita yang Cantiknya Biasa, Justru Punya Cinta Luar Biasa

Manfaat beras ragi merah bagi kesehatan

Photo :
  • freepik.com

1. Suplemen yang Tidak Diatur

Beras ragi merah, bersama dengan suplemen herbal lainnya, tidak diatur oleh FDA. Akibatnya, menentukan kandungan suplemen yang tepat dapat menjadi tantangan. Beberapa produk beras ragi merah mungkin mengandung bahan kimia tertentu tingkat tinggi, yang dapat menyebabkan efek samping yang mirip dengan obat penurun kolesterol.

Bahkan pada tahun 1998, FDA mengambil tindakan untuk melarang produk bernama Cholestin yang mengandung ekstrak beras ragi merah. Oleh karena itu, ini adalah suplemen yang tidak diatur, dan Anda mungkin perlu mengambilnya dengan risiko Anda sendiri.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Meskipun legal untuk memasarkan beras ragi merah, tidak diperbolehkan untuk menjual produk sambil mempromosikan lebih banyak kandungan statin atau monacolinnya. Juga, saat ini, suplemen beras ragi merah hanya diizinkan mengandung sejumlah kecil monacolin K.

Demikian pula, beras ragi merah memiliki bahan kimia yang mirip dengan obat resep lovastatin, yang berarti dapat menimbulkan efek samping yang merugikan. Bahkan dapat menyebabkan kerusakan setelah penghentian seperti kerusakan otot, nyeri otot, dan risiko kerusakan hati. Oleh karena itu, mengatur suplemen dengan beras ragi merah terbukti menantang.

Halaman Selanjutnya
img_title