Apakah Menggunakan Cuka Sari Apel Aman Untuk Kulit dan Rambut?

Manfaat Mengejutkan Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ketika sampai pada pengobatan alami, Anda mungkin menemukan banyak pilihan. Salah satu bahan yang telah mendapatkan popularitas dengan banyak manfaat kecantikan adalah cuka sari apel (ACV).

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Kaya akan vitamin, mineral, dan asam asetat, ACV dikenal karena potensinya untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Namun, sebelum memasukkan larutan asam ini ke dalam rutinitas kecantikan Anda, penting untuk memahami manfaatnya, potensi kekurangannya, dan cara menggunakannya dengan aman.

Untuk mengetahui cara yang benar menggunakan cuka sari apel untuk rambut dan kulit, Dilansir dari HealthShots yang berbicara langsung dengan Dr Ishmeet Kaur, MBBS, Dermatologi MD, Klinik Dermosphere, Rumah Sakit Venkateshwar, Dwarka, Delhi. Dr Kaur berkata, “ACV adalah obat alami untuk berbagai masalah kulit dan rambut, tetapi penggunaannya memerlukan kehati-hatian untuk menghindari potensi risiko.

Manfaat cuka sari apel untuk kulit

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

cuka sari apel

Photo :
  • freepik.com

1. Mempertahankan keseimbangan pH

Sedikit asam dan memiliki kualitas antibakteri dan antijamur, yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Ini, pada gilirannya, meningkatkan pelindung kulit dan mengurangi kerentanan terhadap iritasi.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat