17 Makanan Kaya Kolin yang Baik Bagi Kesehatan Otak dan Reproduksi

Makanan Kaya Kolin
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sederhananya, Kolin sangat penting untuk kesehatan otak, kekebalan tubuh, jantung, hati, metabolisme, sel, dan reproduksi. Baik pola makan hewani maupun nabati mengandung kolin.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Namun, sayuran hijau dan makanan ramah vegetarian lainnya mengandung kolin dalam jumlah lebih rendah dibandingkan makanan non-vegetarian. Berikut ini beberapa sumber makanan kolin terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk melakukan diet secara teratur.

1. Daging Organ (Jeroan)

Daging organ seperti hati dan ginjal kaya akan beberapa vitamin dan mineral, termasuk zat besi, B12, folat, vitamin A, tembaga, dan selenium. Ditambah lagi, daging adalah sumber kolin terbaik.

5 Makanan Untuk Mengurangi Masalah Kulit Kering dan Bersisik

Memasukkan sedikit daging ke dalam makanan Anda akan memberi Anda cukup nutrisi penting seperti kolin. Hanya 3 ons (85 gram) hati sapi yang dimasak mengandung 240 mg yang merupakan 65% dari kebutuhan makanan.

2. Ikan

Ikan seperti tuna, salmon, dan haddock diketahui kaya akan beberapa nutrisi termasuk kolin. Hanya tiga ons salmon asap menyediakan 187 mg kolin. Penelitian oleh Child and Family Research Institute, Kanada, menunjukkan bahwa asupan ikan dalam jumlah yang cukup meningkatkan konsentrasi vitamin D, kolin, dan DHA (asam lemak omega-3) dalam darah.

3. Telur Utuh

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Roti panggang alpukat telur

Photo :
  • Eat This, Not That!
Halaman Selanjutnya
img_title